ARIPITSTOP.COM – Motor listrik dalam negeri yang selama kita kenal dengan Gesits akhirnya sudah siap dengan momen produksi massalnya, sejak tahun 2016 silam mtor listrik ini sudah menghebohkan dengan penampakan motor listrik yang diproduksi di tanah air, saat itu motor listrik baru sekedar prototype saja, tetapi sudah banyak yang tidak sabar untuk meminangnya. Dan akhirnya motor listrik ini akan segera mengaspal di bulan September 2018 ini.

Dari akun IG gesitsmotor sudah menyebar teaser akan kedatangan motor listrik produk anak bangsa. Ketika perkenalan tahun 2016 silam, lotor listrik garapan ITS dan Garansindo ini sempat banjir pesanan banjir, namun sayangnya baru dua tahun kemudian motor ini bisa diproduksi massal.

Nama Gesits sendiri merupakan akronim dari, Garansindo Electric Scooter ITS. “Produk ini merupakan bukti kalau anak bangsa Indonesia mampu mengembangkan teknologi maju di dunia otomotif,” ucap Muhammad Al Abdullah, CEO Grup Garansindo ketika sesi perkenalan tahun 2016.

Tahun 2016 silam ketika memamerkan motor protypenya, Gesits diinfokan sudah mayoritas part lokal hanya komponen battery saja yang masih import, motor listrik yang memiliki desain menyerupai sepeda motor skuter itu berdimensi 1.904 x 687 x 1.086 mm (PxLxT). Roda yang digunakan yaitu 14 inchi dan dilengkapi oleh rem cakram depan belakang.

Untuk kemampuan baterai memiliki kapasitas 1980 Wh dengan maximum discharge 61,2 Ampere. Total waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang cukup 90 menit dengan jarak tempuh 60-100 km. Dan yang mengejutkan bahwa motor ini bisa digeber hingga 100kpj.

Namun untuk motor produksi massal ini belum diketahui spesifikasi resminya, motor ini rencananya akan dirilis langsung oleh presiden RI. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir sudah memastikan hal tersebut. “Motor September akan kami launching. Kemarin sudah ketemu Presiden dan bersedia me-launching produk Gesits tersebut,” kata Mohamad Nasir.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here