ARIPITSTOP.COM – Awal tahun 2018 lalu dunia otomotif roda duasempat dihebohkan dengan patent yang diajukan oleh pihak Haojue, rekanan pabrikan Suzuki asal Cina. Perlu kita ketahui bahwa Haojue memproduksi GW250, GSX-250R, dan V-Strom 250 untuk Suzuki. Dan beberapa waktu yang lalu, pihak Haojue mendaftarkan patent produk motor naked yang disinyalir berkapasitas 300cc.

Jika produk patent yang didaftarkan dengan nama HJ300 ini bisa jadi kemungkinan adalah motor sport naked untuk Suzuki, jika ada HJ300 maka cukup besar peluang HJ250 juga akan diturunkan alias menyesuaikan sesuai regulasi masing2 negara.

Dalam gambar paten tersebut menunjukkan mesin yang gunakan terlihat identik dengan paralel-twin SOHC 248cc milik GSX-250R dan V-Strom 250. Paten ini, diajukan dengan Kantor Hak Kekayaan Intelektual Cina oleh perusahaan induk Haojue, Dachangjiang Group Co. Nama ini mengikuti struktur code name khas perusahaan, dan memperjelas bahwa motor Haojue dan tidak dilabeli Suzuki.

Dan ternyata produk yang dipatentkan tersebut sudah bocor kepermukaan, dilansir dari newmotor.com, produk ini ternyata dilabeli nama DR 300. Jika melihat posisi motornya, motor ini sepertinya masih berada di dalam kawasan pabrik, bocooor ini…

Dilihat dari headlampnya identik banget dengan gambar patent, ada alis lampu DRLnya namun belum yakin apakah headlampnya sudah LED atau masih bohlam. Kemudian kita lihat sok drpan yang sudah USD, kemudian di shroud tangkinya terdapat label DR 300. Sistem pengereman juga sudah jelas banget tuch pakai ABS, ban pakai Pirelli namun belum diketahui ukuran pastinya. Bagian mesin juga identik banget dengan gambar di patent.

Nach yang jadi pertanyaan adalah, apakah motor ini yang akan menjadi motor Suzuki GSX-S300/250 ?, atau motor ini hanya akan diproduksi oleh pihak Haojue sendiri tidak untuk Suzuki ?, disinilah pertanyaan yang belum bisa digali jawabannya.

Galeri gambar patent

 

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Ini headlamp & covernya baru simple & keren ga kaya kepala gsx bandit yang bentuknya norak kebanyakan sudut + lekuk yg ga perlu, kaya mainan robotan anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here