ARIPITSTOP.COM – KTM Indonesia saat ini terus memperluas sayapnya dengan menambah dealer di berbagai kota di Indonesia, target tahun 2018 sebanyak 45 dealer sudah berdiri, bukan hanya itu saja karena KTM melalui PT.Ā Penta Jaya Laju Motor sudah membangun pabrik yang akan efektif mulai awal 2019.

Untuk mempercepat pengiriman unitnya ke konsumen, KTM sudah mempersiapkan satu pabrik perakitan yang berada di kota Gresik Jawa Timur.Ā Pabrik tersebut, nantinya akan digunakan sebagai basis perakitan motor-motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc, yang saat ini dipasarkan oleh PJLM di Tanah Air. Pabrik yang terletak di Gresik ini akan memproduksi model Duke 200, Duke 250, RC 200 dan RC 250. Sementara untuk kelas 390 cc akan tetap impor.

Kristanto Goenadi, selaku Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju MotorĀ  menjelaskan kepada media ketika pembukaan dealer KTM di Bintaro bahwa pabrik sudah siap hanya menyisakan perijinan yang butuh waktu tinggal sebentar saja.

“Pabrik seperti yang kita update dulu, pabrik sendiri sudah ready cuman memang pada perizinan belum selesai tapi kita sudah mendekati titik akhir, sehingga diprediksi akhir tahun ini semua sudah selesai, dan awal tahun 2019 baru bisa start,” ucap Kristanto.

Dan yang melegakan sudah pasti soal harga, saat ini semua unit KTM masih diimpor, dengan sudah dimulainya dirakit di Indonesia maka harga motor yang dirakit di Indonesia akan mengalami penurunan harga.Ā “Harga sekarang sudah kita setting harga CKD, anyway nanti penurunan tidak akan jauh,” ungkap Kristanto.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini