ARIPITSTOP.COM – Rossi sudah mendengungkan akan pensiun di masa akhir kontraknya bersama Yamaha sampai tahun 2020 nanti dan disaat dirinya sudah berumur 42 tahun. Sebuah usia yang sudah tua bagi para pembalap MotoGP untuk masih bisa tampil kompetitif dan faktanya sampai Rossi berumur 39 tahun masih sanggup meladeni para pembalap terdepan seperti Marquez yang masih muda.

Disinggung mengenai rencana pembaruan kontrak setelah masa baktinya bersama Yamaha berakhir pada 2020, Rossi mengaku belum bisa memberikan penjelasan terkait hal itu. Rossi mengatakan bahwa kontraknya bersama Yamaha baru berakhir pada 2020, maka ia akan mencoba menikmati setiap balapan. Bagi pembalap asal Italia, bukan hal yang mudah untuk memutuskan pensiun dari MotoGP.

“Saat ini, sejujurnya saya belum tahu. Dalam dua tahun, saya akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau berhenti,” kata Rossi dikutip dari Motorsport-Total, Jumat (31/8/2018).

Dan sampai saat ini Rossi masih kompetitif, terbukti dengan berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP, terpaut 59 poin dengan Marquez pemuncak klasemen.

“Masalahnya saya semakin tua dan akhirnya saya harus berhenti. Jika saya pensiun, maka itu akan menjadi momen yang sangat menyedihkan,” ungkap Rossi.

“Balapan adalah hidup saya, jika saya berhenti balap sepeda motor, saya ingin melanjutkan dengan mobil. Tapi yang jelas saya akan terus bekerja dengan pembalap muda dari Akademi, karena saya telah membangun pembalap hebat di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP,” pungkas Rossi.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here