ARIPITSTOP.COM – Yamaha dan SIC secara resmi telah mengumumkan dua pembalap yang akan tampil di tim.satelit mulai musim 2019 nanti, Morbidelli dan Quartararo menjadi pilihan akhir tim yang disponsori oleh Petronas tersebut. Piliha Quartararo jelas mengejutkan karena nama prmbalap ini sebelumnya tak pernah didengungkan, dan hal ini yang membuat Marquez ikut angkat bicara terlebih adiknya yang lebih punya nama justru tidak terpilih di squad tim satelit Yamaha. Marquez secara blak-blakan menyatakan bahwa dirinya dan sang adik, Alex Marquez diblokir untuk membela pabrikan Garpu Tala suatu saat nanti, hal ini karena perseteruannya dengan Rossi.

Ketika Marquez diwawancarai oleh Sky Italia di MotoGP Inggris pekan lalu. Marquez menyebutkan jika Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis sendiri yang menyatakan bahwa Marquez Bersaudara tak akan pernah mendapat kesempatan membela Yamaha.

“Di Yamaha, Marquez Bersaudara tak terlalu diperhitungkan,” ujar Marquez

Komentar Marquez memang nyata, karena Alex akhirnya bertahan di Moto2 dengan Marc VDS, sementara Petronas Yamaha memilih Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Uniknya, Marquez mengaku bahwa ‘pemblokiran’ ini telah dinyatakan Jarvis padanya sejak 2016, yaitu sebelum terjadinya perseteruan antara dirinya dan Rossi kembali terjadi di Argentina pada April lalu.

“Lin Jarvis telah berkata bahwa ia takkan pernah melihat seorang Marquez di Yamaha. Ia sudah mengatakan itu kepada saya secara pribadi pada tahun 2016. Saya menghormati dan menerima pernyataannya,” ujar Marquez.

Marquez sangat yakin jika pemblokiran ini dilakukan karena pengaruh besar dari seorang Rossi. Marquez juga mengaku sepertinya sudah tidak kesempatan bagi dirinya untuk latihan bareng di trek pribadi milik Rossi di Tavullia.

Marquez pada kunjungannya ke fasilitas flat track pribadi Rossi, Motor Ranch di Tavullia pada 2014, di mana keduanya masih berteman baik. Kala itu, para petinggi Yamaha yang bermarkas di Gerno di Lesmo pun hadir, menyaksikan Marquez beraksi bersama Rossi.

“Anda takkan pernah bisa bilang tidak mungkin. Tapi saya lihat bakal sangat sulit kembali ke sana. Momen-momen yang saya habiskan di sana sangatlah indah. Saya belajar banyak hal, tempatnya sungguh menakjubkan. Saya sangat bersenang-senang. Saya masih ingat semua yang terjadi hari itu. Apakah ia akan kembali jika ia mengundang saya lagi? Tenang saja, ia takkan mengundang saya,” pungkasnya.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Buat apa ke yamaha? Motor paling lemot dan team paling miskin di banding ducati dan honda…mending kalo bosen dr honda ke ducati…inget ducati bisa gaji lorenzo 15juta EURO per tahun…honda juga bisa gaji marques 15 juta…yamaha ga bisa lah…mentok 8juta…wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here