ARIPITSTOP.COM – Dengan dibatalkannya balapan di Silverstone maka diputuskan semua pembalap dinyatakan tidak mendapatkan poin apapun alias nol “0” poin. 

Sebelumnya, penyelenggara memajukan waktu balapan untuk menghindari cuaca yang kurang mendukung. Namun, hujan justru turun lebih awal dan membuat sirkuit menjadi tidak layak untuk dilakukan balapan.

Pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat, menjadi korban Silverstone. Pada sesi latihan bebas, Sabtu (25/8/2018), ia mengalami kecelakaan setelah tergelincir dari trek. Dan via situs resmi MotoGP.com, Race Director MotoGP, Mike Webb menjelaskan beberapa poin.

” Jelas bahwa kondisi Track tidak aman. Setelah berkonsultasi dengan pembalap, kami mempat menunda untuk melihat apakah kondisi bisa meningkat. Kami sampai di satu titik dimana kita tak melihat hujan makin berkurang. Sirkuit berada dalam keadaan aman untuk melakukan balapan, kami telah mengambil keputusan yang sulit dan aman kami sesalkan yakni balapan di batalkan.

Kami telah bisa melakukan Race dalam kondisi basah ditempat ini tahun tahun sebelumnya. Tahun ini dengan permukaan Track Yang baru, ini merupakan kami pertama menemukan banyak sekali genangan air pada titik titik kritis di Track. Ya, ini disebabkan langsung dari kondisi permukaan Track. Saya harus mengatakan bahwa dari sudut pandang Sirkuit, staff telah melakukan kerja yang sangat tidak bisa dipercaya untuk membuat Track aman di akhir pekan, Bukan hanya hari ini. Sampai menit menit akhir masih diusahakan, namun kita takbisa melawan alam. Kondisi cuaca di area Sirkuit mengartikan bahwa kita harus memikirkan soal Hujan dan permukaan Track tidak bisa menanganinya.” ujar Mike Webb selaku race director.

 

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here