Kendaraan dual purpose Viar vortex 250 digunakan oleh Gunadi untuk menuntaskan misi melakukan perjalanan antar negara dengan menempuh Jarak 15.000 kilometer selama 70 hari dengan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antar bangsa untuk memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia kepada dunia.

Jakarta, 26 Agustus 2018 Sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 hhun, banyak regam untuk mengisi kamerdekaan seperti yang akan dilakukan oIeh Gunadi dengan Ekspedisi Solo Riding menuju puncak HimaIaya mengendarai motor karya anak bangsa yaitu Viar Vortex 250.

Prosesi peIepasan keberangkatan hari ini bertempat di kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta dengan dihadiri oleh Kapolri Bpk. Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Bpk. Budi Karya Sumadi, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar ThaiIand, Kedutaan Besar Myanmar, Kedutaan Besar NepaI, Kedutaan Besar India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat, dan Direktur Marketing PT TriangIe Motorindo, Sutjipto Atmodjo.

Gunadi yang merupakan ketua komunitas Freeriders akan melakukan perjaIanan antar negara dengn menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari yang direncanakan akan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018. Dengan tema aksi keseIamatan jaIan, peIestarian Iingkungan hidup dan persababatan antar bangsa Gunadi memaparkan bahwa tujuan perjalanan lintas negara ini untuk memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masyarakat Indonesia. SeIain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menaklukkan sepeda motor Viar Vortex 250 sebagai produk karya anak bangsa yang mumpuni untuk perIaIanan jarak jauh, ‘ ujar Gunadi.

Adapun rute yang akan ditempuh dimulai dari Jakarta – Sumatera – Pelabuhan Tanjung Balai Asahan – Pelabuhan Klang Malaysia – Kuala Lumpur – Thailand – Myanmar – Nepal – India – Himalaya (New Delhi – Candigarh – Srinagar – Leh – Khardungla Pass – danau Pangong – Manali – Dangerous Road – New Delhi) dengan melewati berbagai medan/kondisi jalan yang bervariasi, mulai dari jalan aspal, pasir, bebatuan, melintasi hutan dan pegunungan, hingga salju dan cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celcius.

Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo Sutjipto Atmodjo mengungkapkan bahwa menjadl suatu kebanggan tersendiri bagi PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex yang telah dipercaya oleh putra bangsa, Gunadi untuk mengarungi perjalanan dari Jakarta -Himalaya dengan misi memperkenalkan lndonesia di mata dunia sekaligus untuk membuktikan ketangguhan Viar Vortex digunakan untuk melintasi beragam medan dan cuaca.

‘Terima kasih kami sampaikan kepada sdr Gunadi atas kepercayaannya memilih Viar Vortex dalam perjalanan menuju Himalaya. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan semoga semua berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan dan sukses menunaikan perjalanan bersejarah menuju Himalaya,” tutor Sutjipto.

Advertisements

4 KOMENTAR

    • Harusnya bp Jokowi ikut andil mlepas keberangkatan.. sebagai dukungan trhdap rider dan motor viar sbgai karya anak bangsa.. supaya viar bisa terangkat nmanya di masyarkat indonesia sbgai motor krya ank bangsa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here