ARIPITSTOP.COM – Setelah 4,5 jam menunggu dari jadwal normal 11.30 waktu di Inggris alias jam 17.30 WIB akhirnya pohak Dorna memberikan keputusan kalau tidak ada balapan di Inggris alias balapan dibatalkan akibat cuaca buruk membahayakan para pembalap jika balapan tetap dilaksanakan.

Hujan deras benar-benar menjadi berita utama penyelenggaraan MotoGP Inggris di Silverstone. Setelah sesi Free Practice 4 dihentikan lebih awal – terjadi insiden kecelakaan beruntun dan menyebabkan Tito Rabat cedera parah – balapan Minggu (26/8) pun tak luput dari gangguan cuaca buruk.

Berdasarkan keputusan bersama Race Direction dan para pembalap, Sabtu (25/8), akhirnya jadwal dimajukan 90 menit lebih awal. Sedianya digelar pukul 13:00 waktu setempat (19:00 WIB), namun berubah menjadi pukul 11:30 waktu setempat atau 17:30 WIB.

Namun bencana justru dimulai, saat race seharusnya sudah dimulai justru kondisi hujan semakin deras.

UPDATE: Start balapan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut.

UPDATE 2: Race Direction akan melakukan inspeksi trek lagi pukul 15:00 waktu setempat, atau 21:00 WIB. Pertemuan juga akan diadakan untuk membahas situasi jadwal MotoGP Inggris.

UPDATE 3: Evaluasi keselamatan trek akan dilakukan Race Direction pukul 15:00 waktu setempat (21:00 WIB) – tergantung prakiraan cuaca untuk balapan pukul 16:00 waktu setempat (22:00 WIB).

Dan sampai saatnya jam 4 sore waktu di Inggris ternyata cuaca masih juga buruk dan akhirnya diputuskan tidak ada balapan di Inggris.

5 KOMENTAR

  1. Taun depan ga usah balapan dimari lagi, pindain ke donington wae… Silverstone t@#ik memang, tiap taun musim panas kog ujan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini