ARIPITSTOP.COM – Meskipun sudah lama didengungkan terbentuknya tim satelit Yamaha uang berkolaborasi dengan SIC Racing, namun akhirnya baru kemarin di Silverstone Inggris mereka secara resmi mengumumkan squadnya di MotoGP untuk musim 2019 dan pengumuman sponsor utama mereka.

Dalam konferensi pers di Silverstone, Jumat (24/8), tim ini akan bernama “Petronas Yamaha Sepang Racing” yang diperkuat Morbidelli dan Quartararo, serta disponsori perusahaan minyak asal Malaysia yaitu Petronas.

“Ini adalah perpanjangan dari keterlibatan kami di motorsport. Saya pikir kami telah terlibat sejak 1995 dan kami telah bekerja dengan banyak nama besar di dunia olahraga. Kami berharap dengan keterlibatan ini, kami juga dapat menggunakannya sebagai platform untuk penelitian dan pengembangan kami di bidang pelumas dan bahan bakar.”

“Kami juga berharap dapat memberikan beberapa keunggulan kompetitif kepada tim berkaitan dengan cara solusi teknologi cairan kami dan kami menggunakan pengalaman ini untuk apa yang kami sebut ‘dari trek, ke jalan raya. Pelajaran yang kami peroleh dari trek juga akan menguntungkan pelanggan kami, secara global, jadi intinya itulah motivasi kami untuk keterlibatan di sini,” ucap President & CEO Group Petronas, Tan Sri Wan Zulkiflee Wan Ariffin.

Chairman Sepang International Circuit, Tan Sri Azman Yahya kemudian menambahkan: “Pembentukan tim ini melengkapi program pengembangan motorsport kami untuk Sepang. Kami mulai empat tahun lalu dengan Moto3, pindah ke Moto2 tahun ini, dan dalam waktu empat tahun kami hadir di Asia Talent Cup, CEV, Moto3, Moto2 dan MotoGP, itu adalah posisi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk tim mana pun di dunia.”

“Bagi kami, untuk mewujudkan impian ini dalam waktu singkat, tidak mungkin tanpa dukungan dari mitra kami. Saya pikir impian memiliki tim MotoGP tidak hanya oleh kami, tetapi bagi jutaan orang Malaysia, para penggemar. Kami melihat sebagai pemilik trek bagaimana dukungan MotoGP Malaysia meningkat selama beberapa tahun terakhir karena kami memiliki pembalap di kategori yang lebih rendah dan kami berharap tahun ini akan melampaui rekor penonton tahun lalu, 150 ribu selama akhir pekan. Menurut saya, ini sangat penting bagi kami sebagai pemilik sirkuit.”

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here