ARIPITSTOP.COM – Menjelang balapan seri Inggris akhir pekan ini, Cal Crutchlow mendapatkan hadiah dari Honda berupa perpannjangan kontrak hingga 2020. Meskipun membalap di tim LCR yang notabene sebagai tim satelit, namun Crutchlow mendapatkan kontrak langsung dari Honda dan dia mendapatkan motor spek terbaru seperti motor milik Marquez dan Lorenzo.

Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Yoshihige Nomura mengatakan bahwa pihaknya mempertahankan Crutchlow karena puas dengan hasil serta kontribusinya dalam pengembangan motor RC213V.

“Kami senang mengumumkan perpanjangan kontrak Cal. Tahun lalu kami mengontrak n dia untuk 2018 dan 2019 sebagai pembalap pabrikan HRC. Tahun ini, dia kembali menunjukkan talenta kuat dan penampilannya layak mendapat status sebagai pembalap pabrikan. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kepadanya selain membuat kesepakatan baru. Jadi kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak.” ujar Yoshihige Nomura.

“Kami harus mengenal Cal dengan sangat baik sejak dia datang ke Honda pada 2015. Dengan kerja keras dan meraih banyak hasil bagus, dia telah banyak berkontribusi bagi Honda dan LCR Honda. Dia juga selalu memberi kami masukan yang sangat berguna untuk evolusi RC213V,” pungkas Yoshihige Nomura.

Peran mengembangkan motor juga bakal krusial karena Jorge Lorenzo akan fokus pada proses adaptasi dari Ducati ke Honda, menjadikan Crutchlow salah satu andalan pabrikan berlogo sayap tunggal.

“Saya merasa sangat senang bisa memperbarui dan memperpanjang relasi saya dengan Honda HRC dan LRC Honda lagi pada 2020. Seperti yang selalu saya katakan sebelumnya bahwa saya mendapat dukungan terbaik dari Honda dan tim yaitu pekerjaan menakjubkan untuk memberi saya motor yang kompetitif setiap akhir pekannya,” ujar Crutchlow.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here