ARIPITSTOP.COM – Sangat memprihatinkan, tidak peduli akan bahaya yang bisa ditimbulkan hanya sebongkah besi penutup gorong2 atau saluran air saja dicolong. Yap… sudah tidak terhitung kejadian besi penutup saluran air di jalan raya dicolong dan sampai saat ini belum ketemu siapa pelakunya.

Kejadian dicolongnya besi penutup saluran air memang sudah sering terjadi di jalanan Jakarta terutama di underpass atau jalan layang.

Kondisi seperti ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan terutama untuk motor, bisa dilihat besarnya lobang bisa membuat roda terperosok. Besi penutup saluran air ini tepat di tepi jalan yang serig dilalui oleh motor terutama jika keadaan jalanan dalam kondisi macet.

Entah apa yang ada dibenak sang pelaku, demi kepentingan pribadi tidak melihat efek bahayanya… dasar maling…

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Kalau petugas mau tegas gampang kok nyari yang suka nyolong, gerombolannya yang itu2 juga, cuma dari foto kelihatan bahwa desain dan pembangunan jalan di Jakarta masih suka asal, ya masa saluran drainase letaknya di tengah jalan….gak usah dicolong juga lama2 jadi bahaya karena sambungannya biasanya akan ambles keseringan di lindes beban berat….

  2. balas komen yang diatas yak, @stevant, biasanya kalo udah cor coran nggak mungkin amblas om, kecuali pecah/ patah sih iya, lgpl kalo disamping mepet ama separator malah strukturnya rentan patah..
    @udin petot, biasanya sih suka ditaruh cctv, moga2 aja ada disitu juga kang..

  3. klo gak salah udah dipasang cctv dah … tinggal cyduk aja pelakunya, kasih pasal berlapis soal pencurian, perusakan fasilitas umum dan tindakan membahayakan

    dan mestinya itu lobang yang diambil tutupnya agar dikasih papan petunjuk resmi ato minimal kun (cone) proyek gitu … jangan alakadar nya

  4. Kalo sdh sekali dicolong seharusnya pemerintah dan pihak terkait sigap. Bisa dengan cara perancangan drainase yg lebih baik. Lubang yg di atas itu seharusnya ga perlu sebesar itu, bs dengan beberapa lubang kecil yg bermuara ke lubang yg lebih besar. Sehingga meskipun penutupnya dicolong masih lebih aman dilewati. Atau penutupnya dikunci/dibaut khusus..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here