ARIPITSTOP.COM – Sam Lowes akhirnya resmi memutuskan untuk kembali berkiprah di kelas Moto2 setelah gagal berkancah di kelas premier. Sebelum hijrah ke Aprilia pada 2016, Lowes merupakan pembalap Gresini Racing. Ia mencetak dua kemenangan dan mengklaim peringkat kelima dalam klasemen akhir. Sayangnya, petualangan Lowes di kelas premier harus berakhir lebih awal.

Setelah MotoGP 2017 berakhir, jajaran manajemen Tim Aprilia pun akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkan kerja samanya lebih cepat dengan Lowes yang awalnya berdurasi dua tahun. Posisi Lowes di Tim Aprilia pun digantikan oleh Scott Redding.

Hingga akhirnya di musim 2018 dia turun tahta kembali ke Moto2 bersama CarXpert Interwetten. Sam Lowes pun mengaku kapok tampil di MotoGP, dan sama sekali tidak memiliki niatan untuk kembali berkarier di kelas primer.

“Tidak, saya tidak ingin kembali ke MotoGP sekarang, tidak untuk tahun depan. Pertama, karena hasilnya belum cukup baik tahun ini. Dan kedua, karena saya pernah berada di sana dalam situasi yang tidak bagus,” ucap Lowes, seperti dikutip dari Paddock-GP, Rabu (30/5/2018).

“Jika saya ke sana sekarang, itu akan menjadi satu-satunya kesempatan lagi. Saya tidak tertarik untuk melakukannya. Akan tetapi di masa depan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya hanya ingin fokus di Moto2,” tutup pembalap berusia 27 tahun itu.

Hingga akhirnya Sam Lowes kembali ke pelukan Gresini Racing mulai musim 2019.

“Saya sangat senang bekerja lagi dengan Gresini Racing dan [sponsor] Federal Oil. Kami punya kenangan indah bersama dan urusan yang belum selesai dari kedua belah pihak,” ujar Lowes.

“Saya sudah belajar banyak dalam beberapa musim terakhir dan sekarang saya tahu level tinggi tim ini, serta memiliki keyakinan 100% kepada mereka. Motivasi saya setinggi yang pernah ada. Saya menantikan kemitraan yang sukses dengan Gresini Racing, mitra dan para sponsor,” tekadnya.

2 KOMENTAR

  1. F1 dan motogp itu matre, tim yg bukan pabrikan dan dana pas2an ga bakal juara dunia……kecuali manajemen ala RedBull Racing F1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini