ARIPITSTOP.COM – Munculnya video Presiden Joko Widodo naik motor ketika memasuki area Gelora Bung Karno untuk membuka Asian Games 2018 menyita perhatian masyarakat Indonesia. Video tersebut langsung menjadi viral, dalam video tersebut, Jokowi menggunakan jas dipadukan dengan dasi datang ke GBK mengendarai ‘naked bike’ berwarna hitam. Selain tipe motor yang dinaiki, ternyata para netizen juga penasaran dengan tipe helm yang dipakai sang Presiden.

Yap, helm yang dipakai Presiden Joko Widodo memang unik, karena merupakan helm full face yang bisa dirubah menjadi half face alias fitur chin guard flip up. Helm tersebut adalah Nolan N104 Absolute Classic Flat Black ini dilengkapi dengan micro lock retention system, quick release visor, pinlock anti fog insert dan double visor. Helm produksi Italia ini memiliki berat sekitar 1,6 kg. Untuk sertifikasinya, helm ini sudah berstempel DOT. Nolan N104 sensiri pertama kali dikenalkan ke publik pada pameran otomotif roda dua EICMA yang berlangsung di Milan, Italia pada November 2011 silam.

Lalu berapa harga helm ini ?, bervariasi karena helm ini sudah diganti dengan model baru. Jika melihat di pasar online lokal, helm ini dijual kisaran 4jutaan, sementara di Revzilla dijual dengan harga 404,96 dollar AS atau sekitar 5,9 jutaan.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Mengapa pak Jokowi tidak memakai helm produksi dalam negeri? Trx special edition dgn fitur auto rotation..pasti akan jadi influencer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here