ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya Ezpeleta meyakinkan jika jumlah seri MotoGP tidak akan lebih dari 20 seri meskipun ada beberapa pembalap yang kurang setuju, seperti yang pernah dilontarkan oleh Rossi yang enggan jika balapan akan berlangsung 19 seri. Untuk musim 2018, sudah terjadwal 19 seri setelah Thailand resmi menjadi tuan rumah baru.

Pihak Dorna tengah berupaya menambah 20 balapan pada kalender 2019 untuk mengisi kekosongan sirkuit Finlandia, KymiRing, yang sepertinya tidak akan siap menghelat MotoGP. Dan sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez di Meksiko disinyalir kuat yang akan menjadi tuan rumah MotoGP menggenapi 20 seri di musim 2019.

Namun sepertinya rencana Dorna tersebut tidaka mulus mengingat ada pembalap yang tidak setuju, sebelumnya Rossi sudah menyatakan keraguannya balapan disini, Rossi merupakan yang pertama menyatakan ketidaksetujuan perihal Autodromo Hermanos Rodriguez. Dengan alasan dinding pembatas dekat dengan lintasan, serta run-off tarmackurang aman bagi balap motor ketimbang gravel. Bisa dilihat pada foto dibawah ini.

Ternyata 3 pembalap lainnya menyusul meragukan sirkuit yang lebih cocok untuk balapan F1. Pernyataan senada dilontarkan oleh Dovizioso. “Kami berbicara saat pertemuan Komisi Keselamatan, kami akan berbicara lagi selama akhir pekan ini (Austria). Tapi saya tidak berpikir semuanya sudah diperbaiki, saya rasa tidak,” ucapnya.

 

Aleix Espargaro juga tak ketinggalan beropini. Kendati demikian, pembalap Aprilia itu ragu bahwa tes di Autodromo Hermanos Rodriguez dapat digelar sebelum balapan pada 2019.

“Cara yang benar untuk melakukan hal-hal seperti yang kami lakukan di Thailand: kami pergi ke sana, kami tes, kami melihat segalanya, kami melakukan [pertemuan] Komisi Keselamatan, kami menyetujuinya dan kami balapan,” paparnya.

Cal Crutchlow lebih antusias tentang kemungkinan MotoGP Meksiko. Walau ia sendiri tidak yakin apakah bakal digelar.

“Ada diskusi untuk pergi ke sana, saya senang. Jika mereka membuat perubahan yang mereka katakan akan mereka buat, mengapa tidak?,” tukas sang pembalap LCR Honda.

“Sejujurnya saya tidak tahu apakah kami akan ke sana atau tidak. Itu diusulkan kepada kami, serta kami semua duduk sebagai pembalap dan mendiskusikannya. Kami harus menyerahkan urusan kepada mereka dan melihat apa keputusannya.” pungkas Crutchlow.

Sourch : motorsport

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here