ARIPITSTOP.COM – Pada saat beberapa waktu lalu saya berkunjung ke kota Bandung dalam rangka meliput acara Kontest Mekanik nasional Honda atau AH-TSC 2018 yang tepatnya berada di main dealer Daya Adira Motora ( DAM ) yang ternyata salah satu petinggi dari Main dealer ini pengoleksi motor bebek klasik Honda, salah satunya adalah Honda C700 warna merah ini.

Ketika bertemu dengan motor jadul dari Honda ini saya langsung teringat masa lalu ketika saya dulu pertama kali belajar naik motor, sebenarnya nggak nyambung sich karena ketika itu sekitar tahun 1997an belajar naik motor pakai Astrea Grand, tapi memang ketika melihat motor ini saya jadi teringat masa lalu itu… tapi memang kalau ditarik benangnya sich antara C700 dengan Astrea Grand ya ada hubungan keturunannya, hehehhee…

Seketika itu juga saya mencoba untuk melihat2 sang motor jadul ini, ya pantas saja kalau motor ini mempertahankan part2 orisinil karena memang sang pemilik motor adalah petinggi dari main dealer Honda yang tentunya akan mudah mencari part2 yang diinginkan.

Kalau dilihat semua partnya orisinil Honda, kalau ingat motor ini biasanya langsung pada nyeplos bebek irit bisa lari sampai 100km hanya dengan bensin 1 liter saja. Honda C700 ini adalah motor yang masih menggunakan mesin berkapasitas 70cc dan masih menggunakan pengapian platina. Motor ini di era nya tahun 80 an dulu harga jual nya sekitar 600 ribuan. C700 masih menggunakan kelistrikan 6v, jadi lampu yang digunakan sangat kurang dibandingkan dengan motor-motor sekarang.

 

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here