ARIPITSTOP.COM – Tiga kali kemenangan di musim 2018 tidak membuat Lorenzo percaya diri bisa mengejar ketertinggalan perolehan poin yang diperoleh Marquez, menurutnya sangat sulit untuk itu terlebih Marquez sangat konsisten selalu naik podium.

Performanya selama enam balapan terakhir menempatkan Lorenzo di posisi ketiga klasemen sementara dengan 130 poin, selisih 71 poin atas Marc Marquez. Dengan delapan balapan tersisa, defisit poin sebesar itu sangat sulit dikejar, terlebih dengan konsistensi yang ditunjukkan Marquez sejauh ini.

“Untuk klasemen, tentu lebih baik jika Marc finis kelima atau keenam, namun ia selalu ada di sana. Jika tidak menang, ia kedua, jadi sangatlah sulit mengejarnya dalam perolehan poin,” ujar Lorenzo.

“Tapi itu bukanlah tujuan kami. Jika kami beruntung, dan dapat mengejar poinnya untuk beberapa alasan, mungkin kami bisa bertarung pada akhir musim, namun itu sangat sulit.”

Perebutan posisi kedua klasemen akhir justru lebih realistis mengingat performa Rossi yang belum juga stabil akibat permasalahan di motornya. Saat ini, Lorenzo hanya tertinggal 12 poin atas Rossi di posisi kedua, dan unggul 1 poin atas rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, di posisi keempat.

“Kemungkin terbesarnya adalah kami bisa bertarung untuk posisi kedua di klasemen, saat ini pertarungannya sangat sengit. Valentino tidak terlalu jauh, dan saya unggul satu poin dari Andrea [Dovizioso],”.

“Jadi ya, tujuan kami adalah tetap bersenang-senang, tetap belajar dengan motor ini hingga akhir musim, dan tetap menjaga performa ini. Untuk selalu bertarung demi podium, dan juga kemenangan.” pungkas Lorenzo.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini