ARIPITSTOP.COM – Satu lagi motor asal Italia yang akan meramakaikan kancah motor superbike, MondialMoto akan segera meluncur dengan mesin V5 yang dijanjikan bakalan mampu memuntahkan power hingga 200HP. Pabrikan asal Italia ini menyebutkan bahwa motor ini merupakan motor MotoGP yang bisa digunakan di jalan raya.

MondialMoto menawarkan motor V5 Superbike dengan ketangguhan mesin yang bisa memuaskan kebutuhan adrenalin pecinta motor sport, dengan menggendong kapasitas mesin 1000cc, mesin V5 enginem dengan 75,5 derajat Vee Angle, DOHC, Titanium Valves, 4 valves per cylinder, 50mm throttle bodies with dual injectors and variable intakes, dan mesin ini dijanjikan akan mampu mengeluarkan power hingga 200HP.

Melihat desainnya benar2 futuristik mengingatkan kita akan sesama motor Italia yaitu MV Agusta. Motor ini mengusung sasis alumunium monocoque, single -side swingarm, brembo brakes, pelek karbon, suspensi ohlins. Selain itu motor ini juga akan langsung terintegrasi dengan Fully programmable ECU, LED Lights, Race Mode, Keyless Remote, Electric Mirrors.

MondialMoto akan menghadirkan dua varian V5 Superbike yaitu V5R dengan balutan warna merah dan V5S yang berwarna silver. Kedua tipe ini memiliki desain dan spesifikasi yang sama hanya saja ada sedikit perbedaan seperti pada makimum torsi, untuk V5R memiliki torsi maksimal 13.250 RPM sedangkan untuk V5S memiliki torsi maksimal sebesar 13.250 RPM.

Kedua motor ini rencananya akan dipamerkan di evetn EICMA 2019 dan mulai diproduksi massal pada tahun 2020. Kalau berminat, siapkan dana €35.995 sekitar Rp 500 jutaan untuk varian Mondial V5R dan dibandero €27.995 sekitar Rp 460 jutaan untuk Mondial V5S.

V5R Superbike 

V5S Superbike

Spesifikasi :

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Dari konstruksinya terlihat jelas bahwa mesin mondial ini mengkopi mentah2 kontruksi mesin honda Rc211v v5 990cc, bedanya ini 1000cc, selebihnya sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here