ARIPITSTOP.COM – Permasalahan yang mendera motor M1 membuat Rossi semakin pasrah dengan kondisinya, pada akhir paruh musim lalu sempat mengutarakan jika targetnya hanya runner up di klasemen akhir, namun setelah melihat performa duo Ducati, target itu kini turun menjadi urutan keempat klasemen akhir MotoGP.

Menurut Rossi, ada dua masalah utama yang dialami motor Yamaha. Menurutnya, perangkat elektronik bukan masalah satu-satunya.

“Bagi saya, sasis motor Yamaha bagus. Ini bukan hanya masalah akseletasi, tapi juga mesin,” kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (14/8/2018).

“Di sirkuit yang Ducati dan Honda unggul, Anda bisa melihat banyak. Ini kombinasi antara mesin dan elektronika, tapi saya tak bisa mengatakan persentase yang tepat,” sambung dia.

Meski saat ini Rossi berada di peringkat kedua klasemen sementara, the doctor tertinggal 59 poin dari Marc Marquez dengan delapan balapan tersisa. Posisi semakin sulit dengan dengan krisis dalam tubuh Yamaha saat ini, yang kembali berlanjut di Austria.

Rossi, yang tengah mengoleksi 142 poin, saat ini hanya unggul 12 poin dari Lorenzo di peringkat ketiga, dan 13 poin dari Dovizioso. Melihat keduanya makin kompetitif dan berpeluang besar merebut kemenangan di setiap lintasan, Rossi pun berfirasat posisinya segera diambil alih oleh mereka.

“Secara realistis, saya pikir kedua pembalap Ducati ini akan mengalahkan saya, karena mereka semakin mendekat [dalam poin] dan mereka sangat kencang,” ujar Rossi.

“Akan menyenangkan untuk bisa bertarung demi podium pada hampir semua trek, namun ketiganya [Marc Marquez, Doviziso, dan Lorenzo] lebih kencang tahun ini, ini akan sulit.

“Namun kami harus mencobanya, dan saya harap trek selanjutnya, dengan lebih banyak tikungan, akan membuat kami lebih dekat dengan mereka.” ujar Rossi.

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here