ARIPITSTOP.COM – PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi AHASS, teknisi Big Bike dan Service Advisor Honda. Kegiatan yang bertajuk Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) 2018. Wajah2 penuh semangat penuh optimis ketika menjalani rentetan sejumlah kategori perlombaan dan terlihat wajah2 tegang ketika sesi pengumuman siapa pemenang utamanya.

Melihat para kontestan dengan raut wajah yang sangat tegang mengingatkan saya ketika dulu sering naik panggung dengan kondisi muka cemas, tegang menanti pengumuman, rasanya kaki lemas deg2an pokoknya gelisah ketika berdiri di panggung. Seperti yang terjadi kemarin malam ketika 10 besar disuruh naik ke panggung, kemudian mengerucut menjadi 3 besar… makin kucel aja tuch muka peserta 3 besar menunggu siapa diantara mereka yang juara satu???.

Nggak sembarangan para teknisi dan Service Advisor bisa masuk ke final, mereka harus mengikuti serangkaian seleksi yang diikuti oleh 6.004 teknisi AHASS Honda dan 1.694 Service Advisor Honda yang disaring dari 19.502 teknisi Honda dan 1.795 Service Advisor dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2018. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 27 teknisi AHASS dan 27 Service Advisor terbaik dari 3.789 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional pada 13-14 Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Sampai di sesi final ajang adu skill ini, mereka benar2 harus siap tidak boleh grogi apalagi salah perhitungan karena proses uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibarasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, pratek penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Untuk para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktek melayani konsumen ketika di bengkel.

Dan ketika berhasil melewati semua pengujian dengan bagus, mereka diganjar dengan berbagai hadiah yang sangat menarik. Sudah bisa masuk 10 besar saja para teknisi dan Service Advisor mendapatkan banyak hadiah dari pihak sponsor dan pastinya dari pihak AHM sensiri, ediiiaaan… hadiahnya keren2 bro… yang masuk 10 besar dipastikan setiap peserta mendapatkan laptop, jam Casio, tab Samsung, kamera dan masih ada lainnya, keren2 bro…. belum lagi hadiah untuk tiga besar. Dari tiga kategori yang dilombakan, Teknisi Big Bike, Teknisi Reguler dan Service Advisor, para Juara satu mendapatkan 1 unit motor PCX 150, juara dua mendapatkan satu motor Verza 150 dan juara ketiga memboyong Honda Beat.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here