ARIPITSTOP.COM – Sampai saat ini belum ada acara peresmian mengenai tim satelit yang terbentuk hasil kolaborasi antara Yamaha dengan SIC Racing, akan tetapi tim ini memang sudah terbentuk bahkan Lin Jarvis ketika di Austria kemarin mengatakan jika Yamaha sudah punya dua pembalap muda yang menjadi squad di tim satelit untuk musim 2019.

Lin Jarvis akhirnya membocorkan bahwa tim satelit barunya, Yamaha-SIC akan menurunkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo musim depan. Belum ada pengumuman resmi dari Yamaha dan SIC Racing, namun hal ini disampaikan langsung oleh Jarvis kepada MotoGP.com.

“Mereka [SIC] telah memilih Morbidelli yang merupakan pembalap sangat menarik bagi kami, karena dia adalah seorang juara dunia. Dia adalah pembalap VR46 Riders Academy, dia pasti memiliki talenta. Menurut saya, dia akan melakukan yang lebih baik di M1 daripada yang dia lakukan tahun ini di Honda. Jadi, dalam kasus Franco tidak ada keraguan sama sekali di awal.” ungkap Jarvis.

“Dalam kasus Quartararo, dia merupakan pembalap, katakanlah, itu akan menjadi rookie tapi saya pikir dia masih muda. Dia berusia 19 tahun, tapi dia sudah pasti berbakat.” tambahnya.

Jarvis mengatakan bahwa keputusan ini diambil oleh SIC dan telah mendapat izin dari Yamaha. “Saya takkan bilang bahwa kami (Yamaha) tak punya andil, tapi utamanya keputusan soal pembalap ada pada tim satelit. Mereka adalah tim independen. Jelas siapa pun yang mereka pilih harus mendapat persetujuan dari kami, soal ia berpotensi atau tidak dalam mengendarai M1,” ujarnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here