ARIPITSTOP.COM – Balapan ARRC memasuki seri ke-4 yang bertempat di sirkuit Madras India. Persaingan seru, menarik dan bisa dibilang paling sengit tersaji dalam Race 1 Asia Productions (AP250cc) dimana balapan seperti di Moto3 / Moto2 yang saling bergerombol saling overtake menyajikan balapan yang tidak membosankan dan barisan terdepan didominasi oleh pembalap asal Indonesia.

Tak seperti biasanya, pada Race 1 kali seluruh pebalap di rombongan depan begitu agresif dalam memulai balapan. Menariknya, 10 besar terdepan hampir semua didominasi rider Indonesia. Start dari posisi teratas, Rheza memulai balapan dengan buruk dan turun hingga posisi keenam. Start bagus justru didapat Rey, yang langsung merangsek kedepan diikuti oleh Anupab Sarmoon dan Rafid Topan.

Tak butuh waktu lama, Rheza-Mario kembali merangsek ke depan. Hanya dalam dua lap, duo Astra Honda kembali mengisi posisi terdepan pada Lap 3, diikuti oleh AM Fadly dan Rey. Dua lap berselang, Rheza, Mario, dan Rey memisahkan diri dari rombongan. Sementara Fadly mengalami kecelakaan, satu lap berselang, Awhin Sanjaya sudah berada di posisi lima besar. Memasuki paruh akhir balapan, Rey mulai kesulitan mengimbangi duo Astra Honda, pertarungan posisi teratas menjadi milik Rheza-Mario terselip dua pembalap asal Thailand yang ikut nimbrung.

Hingga akhirnya Rheza finish terdepan di race pertama ini, sempat memimpin selama beberapa lap, Mario tak dapat membentung rekan satu timnya menorehkan kemenangan kelima beruntun musim ini, sementara Rey finis ketiga. Indonesia mendominasi lima besar Race 1 di sirkuit Madras Motor Race Track, Chennai, dengan menempatkan Rafid Topan di posisi keempat, dan Ahwin Sanjaya di posisi kelima.

Hasil Race 1 AP250 ARRC India (Top 10):

Pos.  No. Pembalap Negara Motor
1 123 Rheza Danica Indonesia Honda
2 16 Mario Suryo Aji Indonesia Honda
3 222 Rey Ratukore Indonesia Yamaha
4 250 Rafid Topan Sucipto Indonesia Yamaha
5 198 Awhin Sanjaya Indonesia Honda
6 149 Tatchakorn Busari Thailand Honda
7 30 Mohd Hafiz Nor Azman Malaysia Yamaha
8 179 Richard Taroreh Indonesia Yamaha
9 96 Anggi Setiawan Indonesia Yamaha
10 901 M. Faerozi Indonesia Yamaha

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini