ARIPITSTOP.COM – Akhirnya sudah terkuak produk milik Honda yang akan dirilis hari ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Perlahan namun pasti akhirnya terkuak juga, jika sebelumnya ada prediksi satu motor diantara dua pilihan antara matic atau bebek namun ternyata justru keduanya dirilis secara bersamaan.

Melalui foto yang dilansir dari kompas otomotif, terlihat jelas penampakan booth Honda di GIIAS yang sedang dipersiapkan untuk acara perilisan malam ini. Di sisi kiri tampak ada gambar Honda Froza dan sebelah kanan ada Super Cub C125.

Yup… Honda Forza 250 sudah sangat santer digosipkan kalau motor ini tidak butuh lama lagi akan dirilis oleh Honda. Meskipun pasar big matic tidak begitu besar di Indonesia namun masih menjadi pasar yang nyaman untuk diisi, melihat penjualan Maxi skutik motor Yamaha yang laris manis meski sekarang mengalami trend penurunan penjualannya namun pasar matic besar masih sangat menjanjikan. Dan tidak akan mungkin Honda tidak melirik pasar ni, dan akhirnya terbukti juga.

Kemudian motor yang kedua adalah bebek jadul dengan teknologi terkini. Honda Super Cub C125 dibekali mesin injeksi bahan bakar 125cc, SOHC, satu silinder, berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga 9,5 bhp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10,4 Newton meter pada 5.250 rpm. Honda mengungkapkan kebisingan mesin diupayakan tetap minimal dengan menggunakan komponen mesin yang lebih presisi.

Motor bebek ini diberikan sentuhan warna Pearl Nilvata Blue dengan sedikit sentuhan metalik. Tidak mau ketinggalan, motor ini sudah menggunakan LED, serta teknologi Smartkey. Honda Super Cub C125 dibekali komponen pengereman yang sudah ABS dengan rem cakram 220mm pada depan dengan kaliper hidraulik dua piston dan rem teromol 110 mm di belakang.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here