ARIPITSTOP.COM – Semakin kecil kapasitas mesin dan semakin murah harga motor maka akan semakin terjangkau, mungmin itu yang akan dilakukan para pabrikan motor besar saat ini, jika Harley Davidson sudah dipastikan akan memproduksi massal motor dengan kapasitas 250cc – 500cc maka giliran Ducati yang gencar digosipkan akan memproduksi juga motor 250cc untuk dipasarkan secara massal.

Motor sport 250cc memang lebih diminati di pasar Asia yang merupakan pasar terbesar roda dua, dari sinilah pabrikan berlomba2 untuk mengikat para biker terutama di Asia. Akan tetapi untuk Ducati, pengembangan motor 250cc akan difokuskan untuk kebutuhan balap terlebih dahulu.

Dikabarkan, Ducati Panigale 250 akan menjadi nama motor sport 250 cc dari Ducati. Sejak 2015, Ducati mengumumkan akan meluncurkan motor 250 cc. Tapi, motor 250 cc itu digunakan untuk kompetisi Moto3.

“Ducati bermaksud untuk mendesain motor balap 250 cc dengan satu silinder untuk berpatisipasi dalam kompetisi Moto3 yang bertujuan untuk melatih talenta muda dan berkembang menjadi pembalap MotoGP,” kata Direktur Ducati Corse, Dall’Igna Gigi.

Namun proyek ambisius ini belum juga mendapatkan update terbaru, proyek ini dikabarkan masih tertunda.

“Kami memprioritaskan semua tim untuk MotoGP. Kami belum mencari teknisi Moto3, segera setelah kami memiliki sumber daya dan kemampuan, kami akan melihat dan memulai proyek mesin Moto3 dalam waktu dekat,” kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. bisa booming, jualan diindonesia itu jualan gengsi, dan social climber buanyakkkkkk, pasar potensial buat yang jualan gengsi, dan nunggang ducati itu pride dan gengsinya tinggi, tinggal nanti ducati mau ga nanggung image produknya 😀

  2. waaahh…. single silinder ya???
    nama besar dipertaruhkan inihttps://bikerkampung86.wordpress.com/2018/08/01/mengukur-seberapa-iritkah-konsumsi-bahan-bakar-all-new-honda-vario-150-esp-2018/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here