ARIPITSTOP.COM – Tahun ini tercatat ada 11 pabrikan motor yang akan meramaikan pameran otomotif GIIAS yang berlangsung dari tanggal 2-12 Agustus 2018. Ada Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar, dan Yamaha. Dari jumlah itu, 5 merk yang sudah dipastikan akan merilis produk barunya.

Dari 5 merk yang sudah dipastikan merilis produk barunya, 3 diantaranya dirilis di hari pertama pembukaan GIIAS yang berlokasi di Indonesis Convention Exhibition (ICE) BSD. Honda, Suzuki dan KTM dipastikan merilis produk barunya di hari pertama, lalu ada dua pabrikan lagi yaitu BMW Motorrad dan Viar namun belum diketahui pasti kapan produk barunya akan dirilis.

1.BMW Motorrad Indonesia

BMW Motorrad Indonesia akan mengenalkan motor petualang terbarunya, F 850 GS. Motor ini menggunakan mesin in-line 2 silinder baru. Dibuat untuk memberikan peningkatan pada kedua tenaga dan torsi. Motor ini mampu memuntahkan power sebesar 70 kW (95 hp) pada 8.250 rpm.

2.VIAR

Kemudian untuk Viar akan meluncurkan model terbarunya di GIIAS 2018 tidak seperti pabrikan lain, Viar akan merilis sepeda motor listrik terbaru, motor ini kemungkinan motor trail yang beberapa waktu lalu sudah ditest ride oleh media di daerah Sentul.

Motor trail bertenaga listrik ini memiliki dua varian, yakni E-Cross Lite dan E-Cross Advance. Kedua model ini menggunakan batterai lithium sebagai pembangkit daya. Varian Lite menggunakan batterai berkapasitas 48Volt 25Ampere (48V/25AH), sedangkan Advance 60V/32AH. Waktu pengisian daya sekitar tiga jam untuk advance dan lite sekitar enam jam dan sanggup menempuh perjalanan hingga 100Km.

3.KTM Indonesia

KTM Indonesia sudah dipastikan akan merilis motor terbarunya yaitu KTM New RC 200, belum diketahui pasti perubahan apa saja yang akan dihadirkan pada motor ini apakah akan minor facelift atau hanya perubahan warna saja.

4.Suzuki

Suzuki menjadi salah satu pabrikan motor yang paling akan menghebohkan berita motor di Tanah Air karena para biker sedang menantikan kelahiran sang sport naked terbaru dari Suzuki yang untuk saat ini disebut sebagai Bandit 150. Motor naked yang memiliki desain utama dari GSX-S150 namun dengan perubahan total di bagian headlamp dan jok belakang yang sudah tandem.

Informasi lainnya bahwa Suzuki Indonesia juga akan memamerkan matic baru dari India yaitu Suzuki Byrgman Street 125. Matic 125cc yang memakai roda 12 inchi ini dikabarkan hanya untuk tes pasar dulu tidak akan langsung dijual, karena kalaupun akan dijual di Indonesia sepertinya harus mendapatkan update di beberapa bagian untuk menyesuaikan kenginan para biker Indonesia.

5.Honda

Dan yang sudah dipastikan untuk merilis produk baru di hari pertama GIIAS adalah Honda, ada beberapa spekulasi motor apa saja yang akan dirilis oleh AHM. Santer beredar kabar kalau AHM akan merilis Forza 250 atau bebek kuno yang sudah dimodernisasikan alias bebek Cub 125.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Kawasaki kok adem aja yak … padahal pasar KLX dan D-Tracker sudah digerogotin AHM yg kabare mau rilis CRF Supermoto juga di GIIAS besok

    • mereka mah santai aja bos, udah kaya importir umum aja..
      Laku sukur,ga laku ya udah. Ga ngarepin banyak jg kayanya jualan disini. Ego dan pridenya terlalu besar..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here