ARIPITSTOP.COM – Jika kita terlintas soal motor merk Harley Davidson, pasti kita berfikir motor motor besar dengan suara keras seperti dentuman ketika melewati jalan raya. Motor asal Amerika ini memang sudah khas banget bahkan masyarakat langsung akan reflek ketika ada moge yang sedang lewat langsung berbicara kalau yang lewat itu adalah HD yang identik dengan motor2 dengan kapasitas mesin yang besar serta desain dody yang juga besar. Namun kini pihak HD sudah mengkonformasi bahwa akan menjual motor yang lebih terjangkau dengan memproduksi motor berkapasitas 250cc – 500cc.

Melihat pasar roda dua secara global, dan dalam strategi empat tahunan mereka, pihak Harley Davidson mendedikasikan fokus mereka pada pasar India dan pasar Asia secara umum. Dedikasi mereka ini diwujudkan dengan memproduksi model2 baru yang akan menggunakan platform modular middleweight baru. Platform ini sendiri digunakan untuk produk2 yang memiliki mesin dengan kubikasi 250cc – 500cc.

Dalam pernyataan resmi mereka hari ini, Harley Davidson mengatakan – “Mengembangkan motor yang lebih mudah terjangkau (250cc to 500cc) untuk pasar Asia yang sedang berkembang melalui aliansi strategis yang direncanakan dengan produsen di Asia. Produk baru ini dan pengembangan yang lebih luas dimaksudkan untuk meningkatkan akses dan pertumbuhan pelanggan Harley-Davidson di India, salah satu pasar terbesar, dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dan pasar Asia lainnya. ”

Dan untuk mewujudkan proyek ini, pihak HD telah mengkonfirmasi bahwa telah menginvestasikan sebesar USD 275 juta untuk produksi dan pengembangan motor kecil di India. Pihak HD juga akan menggandeng salah astu pabrikan motor asal Asia tepatnya pabrikan India untuk mempermudah pengembangan motor kubikasi kecil.

Lalu apakah motor HD kapasitas kecil ini akan masuk ke Indonesia ?, belum ada informasi namun menarik sekali jika HD kembali masuk ke Indonesia dengan motor yang harganya lebih terjangkau.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here