ARIPITSTOP.COM – Pagi ini ada dua tag di instagram yang mengarah ke postingan milik pembalap MotoGP dari Suzuki yaitu Alex Rins, dalam postingannya tampak Rins sedang naik motor Suzuki yang seperti tidak asing kalau dilihat namun agak aneh dan sempat pangling dan benar2 harus dilihat secara teliti agar bisa menebak sang kuda besi, namun setelah melihat mesin dan kaki2nya sudah bisa dipastikan kalau motor yang dinaiki Alex Rins ini adalah GSX-R125.

Yap, seperti yang sudah kita ketahui kalau Suzuki Indonesia selain produksi lokal GSX-R150 juga mengekspornya ke Eropa namun berubah kapasitasnya menjadi 125cc sehingga disana diberi label GSX-R125. Soal motor yang ditunggangi Alex Rins, informasinya Rins sedang ada di sirkuit Alcarras Spanyol, sirkuit ini menjadi salah satu tempat favorit para pembalap MotoGP untuk latihan terutama para pembalap yang berasal dari Spanyol.

Jika melihat GSX-R125 ini, tampak ada perubahan signifikan di bagian moncong depan dan buritan belakang. Headlamp hilang digantikan dengan cover tertutup tanpa headlamp dengan lobang kecil yang disinyalir sebagai pendingin, bukan RAM Air yang menuju ke filter udara, namun bisa saja itu tertuju ke RAM Air, karena kita tidak bisa melihatnya secara detail. Namun desainnya itu justru keren loch jika lobang tersebut diganti menjadi desain lampu LED GSX-R125/150. Apalagi dengan desain cover seperti itu kemudian memakai desain headlamp milik GSX-R1000 yang kecil elips… lihat gambar dibawah ini… tidak perlu ada lubang di kanan kiri lampu LED, cukup cover polos saja dengan headlamp di GSX-R1000 di tengahnya.

urusan modifikasi ini, hehehehehe…

Kemudian di bagian belakang ternyata juga dirombak dengan menghilangkan jok belakang dan memakai bodi mirip motor balap atau GSX-RR, bisa tuch dijadikan acuan modifikasi buat yang jomblo tidak punya boncenger, hehehehe… asalkan tetap ada lampu dan lampu sein bisa tuch diganti modelnya punya GSX-R1000.

 

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here