ARIPITSTOP.COM – Kawasaki dengan motor ZX-10RR berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi sore ini di sirkuit Suzuka Jepang. Bersama tiga pembalapnya Kazuma Watanabe, Jonathan Rea dan Leon haslam menjadi yang tecepat Overall dengan laptime rerata 2:06,448 detik, kemudian diikuti tim Yamaha Factory Racing Team dengan motornya YZF-R1 yang digeber Katsuyuki Nakasuga, Van Der Mark dan Alex Lowes dengan Overall laptime rata rata 2:06,770 detik.

Sedangkan di posisi ketiga masih sama seperti hasil sesi latihan bebas yaitu Red Bull Honda with Japan Post yang ngegas dengan motor CBR1000RRSP2 dengan pembalap Takumi Takahashi, Takaaki Nakagami dan PJ jacobsen dengan overall laptime 2:07,373 detik masih cepat dibandingkan motor Suzuki yang menempati posisi keempat. Yoshimura Suzuki Motul Racing dengan GSX-R1000 dengan pembalapnya Tsuda Takuya, Sylvain Guintoli dan Bradley Ray mampu mencetak overal laptime 2:07,204 detik.

Sementara itu untuk menentukan starting grid posisi terdepan balapan ketahanan Suzuka 8H yang akan digelar hari minggu besok masih akan digelar sesi superpole, sesi ini akan diikuti 10 tim teratas sesi kualifikasi.

Berikut hasil kualifikasi :

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here