ARIPITSTOP.COM – SIC Racing yang sebelumnya hanya begabung di kelas Moto3 dan Moto2, mulai musim 2019 resmi akan turun di tiga kelas setelah berhasil bergabung dengan Yamaha untuk menjadi tim satelit. Pihak SIC Racing sendiri sudah mengantongi kontrak dengan pihak Dorna untuk turun di MotoGP hingga musim 2021. Namun mereka butuh rencana jangka panjang di MotoGP hingga meminta tambahan perpanjang kontrak lagi dengan pihak Dorna selama 5 tahun.

SIC mengonfirmasikan bahwa proyek MotoGP rupanya bersifat jangka panjang. Mereka mengungkapkan, pihaknya mengikat kontrak berdurasi delapan tahun dengan Dorna Sports, meski awalnya hanya mendapatkan opsi hingga 2021.

“Tentu saja, ini adalah proyek menarik. Sesuatu yang tak kami rencanakan tahun depan, namun ini kesempatan yang tak bisa kami abaikan. Bersama dengan sponsor utama kami, yang belum dapat kami sebutkan saat ini, kami akan melihat beberapa opsi pembalap,” ucap CEO Sepang, Dato’ Razlan Razali dalam konferensi pers event SIC Regional Tour Jakarta, Kamis (26/7) dikutip dari motorsport.

“Saat ini, Dorna selaku promotor MotoGP, telah memberi kami kontrak selama delapan tahun. Awalnya mereka memberi kontak hingga 2021, tetapi kami meminta tambahan lima tahun.

“Dorna biasanya memberi kontrak tiap lima tahun, dan masih tersisa tiga tahun lagi hingga 2021 (tahun di mana Dorna akan memberi kontak lima tahun), tapi kami ingin mengamankan kontrak tambahan selama lima tahun ke depan,” tandasnya.

Saat ini skuat milik Sepang International Circuit – saat ini berkompetisi di kelas Moto3 bersama Adam Norrodin dan Ayumu Sasaki, serta Moto2 dengan Niki Tuuli, akan tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi siapa saja pembalap yang akan diturunkan menggeber motor YZR-M1 untuk musim 2019.

3 KOMENTAR

  1. Waahhh curi start nih, dengan positifnya marc VDS out maka sky VR46 team bakal melenggang bebas masuk di musim 2021 ato 2022 pasca vake pensiun dan mempersiapkan semua selama 1 taun setelah pensiun dan 2022 masuk sebagai tim satelit yamaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini