ARIPITSTOP.COM – Raih podium utama di seri pembuka MotoGP membuat banyak pengamat penampilan Dovizioso akan seperti musim 2017 memperebutkan gelar juara dunia bersama pembalap papan atas, namun ternyata salah karena penampilan Dovizioso terus menurun hingga seri ke-9 paruh musim 2017. Dari sembilan balapan paruh pertama MotoGP musim ini, Dovizioso hanya mampu mengumpulkan 88 poin. Dovizioso tercatat tiga kali gagal menyentuh garis finis di Jerez (Spanyol), Le Mans (Prancis), dan Catalunya (Spanyol). Rapor merah ini membuatnya tercecer di urutan keempat klasemen pembalap sementara. 

“Secara keseluruhan, kami melihat kemajuan. Kami memulai musim dengan sempurna berkat kemenangan Dovizioso di Qatar,” kata Paolo Ciabatti dikutip dari Speedweek.

“Tetapi kemudian kami menghadapi balapan yang sulit di Argentina dan Austin,” tuturnya melanjutkan.

Sejak saat itu performa tim Ducati terus menurun dan baru kembali naik podium saat balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, hal itu berkat penampilan Lorenzo yang gemilang.

Sempat tak berkutik di seri2 awal namun Lorenzo sejauh ini sudah podium pertama sebanyak dua kali yakni di Mugello (Italia) dan Catalunya (Spanyol). Tak hanya mengakhiri paceklik kemenangan selama satu tahun lebih, pemilik nomor 99 itu juga sukses mendongkel posisinya di klasemen pembalap. Sekarang posisi Lorenzo di urutan ke-6 klasemen sementara dengan raihan 85 poin.

“Ketika kami datang ke Eropa, kami menunjukkan bahwa kedua pembalap dapat bersaing di setiap balapan,” ujar Ciabatti.

“Sayangnya, kami telah kehilangan banyak poin karena jatuh dan insiden lainnya. Sisi positifnya, motor kami kuat di sirkuit manapun,” lanjutnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here