ARIPITSTOP.COM – Pedrosa sudah secara resmi memutuskan untuk pensiun mulai musim depan, sebelumnya yang kita ketahui bahwa Pedrosa memutuskan untuk pensiun akibat pihak HRC tidak perpanjang lagi kontrak sang pembalap, namun ternyata justru pihak Pedrosa yang menginginkan untuk pensiun.

Alberto Puig mengaku memberi sejumlah opsi kepada sang pembalap, tetapi hal itu tidak diteken Pedrosa. Tidak melakukan penyegaran terhadap kerjasamanya dengan Honda, pembalap Spanyol tersebut justru memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

“Kami sebetulnya ingin melihat beberapa pilihan lain (untuk melanjutkan kerjasama) setelah 13 tahun,” kata Puig yang dilansir dari Speedweek.

“Usai 13 tahun, kami memang ingin lihat kemungkinan lain. Jorge adalah juara dunia MotoGP dan merupakan opsi yang sangat menarik. Kami juga ingin lihat motor kami dikendarai pembalap lain. Dani punya karir yang sangat panjang dengan Honda dan punya banyak peluang lain. Jadi kami memutuskan cari pembalap lain. Ini adalah keputusan perusahaan,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh General Manager Race Operations Management Division Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata mengungkapkan bahwa keputusan Pedrosa pensiun bukanlah akibat pihaknya menggaet Lorenzo untuk Repsol Honda di MotoGP tahun depan.

“Usai kami menerima kabar soal keputusan Dani meninggalkan HRC, kami menerimanya, karena kami menghormatinya. Setelahnya, kami mulai memikirkan kandidat penggantinya. Kami pun mengambil keputusan beberapa hari sesudah Dani memberi kami informasi itu,” ujar Kuwata.

Keputusan pensiun ternyata sudah dipertimbangkan usai Pedrosa menandatangani perpanjangan kontrak dengan HRC pada 2016 lalu.

“Seperti yang sudah saya katakan 1-2 balapan yang lalu, sudah dua tahun yang lalu ketika saya mulai memikirkan pensiun pada akhir 2018. Kemungkinannya ada dua, yakni pindah tim atau keputusan yang akhirnya saya ambil ini (pensiun),” ungkap Pedrosa.

Advertisements

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here