ARIPITSTOP.COM – Honda baru saja merilis New CB150R, dengan perubahan minor change namun penampilannya kini lebih sporty. Bnayak ubahan yang terjadi seperti yang sudah saya ulas sebelumnya (klik disini), namun ternyata informasi terbaru yang saya dapatkan jika AHM juga telah melakukan improvement di bagian rangka.

Pembahasan soal rangka CB150R memang menjadi pelik ketika beberapa waktu di media sosial beredar foto dan video yang menggambarkan bahwa beberapa motor CB150R mengalami rangka retak bahkan sampai patah. Menjawab hal ini, pada saat sesi peluncuran New CB150R di Kemayoran kemarin pihak AHM mengaku sudah mendapatkan laporan tersebut dan kini sudah ada improvement di bagian rangka, akan tetapi pihak AHM menemukan fakta jika rata2 motor CB150R yang mengalami retak rangka akibat sudah dimodifikasi.

Informasi yang saya dapatkan dari detik.com, GM Technical Service Division Astra Honda Motor Wedijanto Widarso mengungkapkan bahwa pihaknya memang menerima informasi tersebut. Namun ketika dicek kembali, rata-rata retaknya rangka teralis CB150R karena habis dimodifikasi.

“Memang benar (frame body CB150R StreetFire retak), kita mendapatkan informasinya. Dari informasi yang kita dapat, rata-rata motornya sudah dimodifikasi,” ucapnya di kawasan JI Expo Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.

“Tapi untuk sekarang, supaya membuat konsumen puas kita sudah lakukan improve hal tersebut,” ucap Wedijanto.

“Kalau memang masih mengalami hal tersebut jangan ragu untuk datang ke diler supaya langsung ditangani,” lanjutnya.

Nach, jadi buat para pengguna CB150R yang mengalami hal kejadian yang sama sebaiknya langsung datang ke AHASS atau menghubungi call center Honda (Honda Customer Care) :

  • Telpon : 1 500 989
  • SMS : 0811 9500 989
  • Email : customercare@honda-astra.com

Advertisements

23 KOMENTAR

    • emang yg dimodif trrmasuk rangkanya? Secara visual aja terlihat ringkih. Apalagi yg naikin badannya subur… gak pake modif jg retak

  1. Yang jelas dong hon ngasih infonya, jangan ambigu begitu.

    Orang ganti knalpot juga modif judulnya
    Headlamp ganti, spion ganti, pasang cover jok boncenger single seat, smua juga modif namanya.

    Klo mau fair & edukatif tunjukin yg jelas modif kayak gimana yg bikin rangka retak patah. Jangan2 motor orang ganti knalpot rangka patah trs dibilang kan udah modif (tanpa penjabaran spesifik modif apa yg dilakukan), jadi bukan salah produknya, Ini namanya statement manipulatif.

  2. Yakin ga bakal patah lagi….? Kalo sya sih g percaya. Titik tumpuan rangka X masih berat untuk mengakomodir dalam berbagai kondisi jalan, berat rider n jangka waktu pemakaian motor walaupun di ganjal plat.

  3. Rangka trelis kuat bray, Ducati aja make. Rangka deltabox abal2 tuh yang cuma plat tipis penyok karatan, udah banyak buktinya bray, lihat aja keluaran 10 tahun yang lalu (cuma emang belum ada kasus sampai patah kayak trelis sih, hehehe…)

    • Iwan tirta bisa bikin kemeja batik, tetangga ane juga bisa bikin kemeja batik. Apakah lantas dua2nya bisa dianggap sama aja & dijual 60jutaan?

      Yang jadi masalah bukan rangka tralisnya tapi siapa yang rancang, siapa yg bikin

  4. Tidak dijelaskan detil modifikasi rangka yg retak secara gamblang. Dan sayangnya konsumen Indonesia tdk terlindungi hukum apalagi yg kelas midlow bahkan kelas high lbh memilih lgs jual (proleevo). Coba diangkat spt kasus civic turbo bakal gmn AHM?

  5. Hahaha mana ada rangka tralis cb150r retak/patah dri pertama rilis 2012 jga aman” aja tuh sasis cb150 itu hanya tampilan visual aja kok.. Mata fbh aja yg rabun.. Wkwkwk bosok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here