ARIPITSTOP.COM – Baru kali ini saya merasakan cenut2 naik motor, riding dari Jakaeta Selatan sampai Jonggol dalam kondisi posisi jarum Fuel Meter sudah berada sedikit banget dibawah strip “E” alias empty atau benain sudah menunjukkan dalam kondisi mau habis, tapi saya nekat terus jalan dengan pemikiran terserah nich motor mau berhenti dimana. Kenapa ?, gara2 dompet ketinggalan???, mau beli bensin pakai apa?????.

Jadi ceritanya begini bro… Saya menghadiri acara di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Twin House jalan Cipete Raya, karena pada saat berangkat agak terburu2 maka tidak.sempat mengisi bensin dulu ketika dalam proses perjalanan dari rumah menuju Twin House (kalaupun beli juga percuma larena dompet ketinggalan?). Nach, sampai di tujuan sekitar jam 4 sore lalu acara selesai jam 8 malam, nach ketika mau pulang tersebut terfikirkan kalau harus mampir pom bensin karena jarum bensin sudah di bawah strip “E”. Tapi kaget ketika sampai di pom bensin dekat pengadilan Jakarta Selatan karena ketika mau ambil dompet di tas ternyata tidak ada dan ketika menghubungi istri untuk kroscek kondisi dompet ternyata benar dompet ada di rumah. Wes jiaaan…. mulai panik dech… akhirnya berfikir pokoknya jalan dulu entah sampai mana ketika motor mogok lalu cari bantuan, karena posisi motor pasti sudah lumayan terpotong jaraknya sampai rumah.

Akhirnya sepanjang jalan jantung ini terus berdebar menantikan sampai mana motor ini akan mogok. Sudah sampai Pasar Rebo kok belum mogok juga… terus sampai Cibubur alhamdulilah motor belum mogok juga. Lanjut gas lagi sampai Wisata Mekarsari kok belum mati juga dan belum ada tanda2 mau mogok. Lanjut gaaassss lagiii…. lah kok sampai pintu gerbang perumahan ternyata motor masih melotot aja… bahkan alhamdulilah… motor sampai rumah sekitar jam 9 lebih 15 menit.

Kecepatan motor juga rata2 sekitar 60kpj bahkan kadang sampai speed 80kpj karena kondisi jalanan dari Cibubur sampai Jonggol sangat lengang, kecuali kondisi jalanan di daerah TB Simatupang macetnya memang limayan apalagi ketika melewati perempatan Condet.

Ajib bener dech nich motor… ketika saya cek kapasitas tangki motor ini ternyata sampai 3,6 liter namun saya belum tahu volume bensin Suzuki Nex II ini ketika posisi jarum bensin sudah dibawah strip “E”, dan saya cek kondisi jarak dari Twin House ke Rumah ternyata jaraknya 45 km. Ajib…. kondisi jarum bensin sudah menunjukkan bensin tipis tapi motor masih bisa jalan sampai 45 km.

Sepanjang jalan asli saya deg2an penuh tanda tanya sampai mana motor ini akan mogok…

Advertisements

15 KOMENTAR

  1. Klo jarum menunjuk huruf E,,,isi bbm dalam tangki masih 20% dari isi tangki penuh,,

    Atau sekitar 0,7 – 1 liter

    #pernah kehabisan bbm

  2. lain kali duit jgn taroh di dompet semua Lek, ada lah sebagian di kantong celana biar gak jantungan lagih hehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here