ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Assen yang dipercaya sirkuitnya milik Yamaha ternyata dipatahkan dengan kemenangan Honda lewat Marquez. Meski tidak mudah meraih kemenangan namun disini membuktikan bahwa Assen sepenuhnya bukan milik Yamaha. Balapan yang seru dan penuh ketegangan, pembalap terdepan saling bergantian posisi yang sering jual beli overtaking.

Kemenangan di Belanda ini membuat poin perolehan Marquez semakin menjauhi Rossi. Pembalap asal Spanyol ini pun unggul 41 poin dari rival terdekatnya yaitu Rossi. Menurut Marquez, keunggulan ini memang jauh, namun dengan 11 seri tersisa dia yakin bisa terkejar bila ia santai-santai saja dalam menjalani pekan balap.

“Jujur saja, sebelum pekan balap di Assen, saya pikir mungkin kami akan kehilangan beberapa poin. Nyatanya kami menambah poin dan jumlahnya banyak. Tapi kami bukan berarti kami bakal santai,” ungkapnya kepada Motorsport.

“Sebaliknya, Ini waktunya untuk menyerang karena margin kami besar, namun tak cukup. Saya masih ingin lebih banyak poin, dan inilah caranya, mempertahankan mentalitas dan level performa,” tutur Marquez.

Marquez juga mengungkapkan kegembiraannya karena Alex Rins yang sukses mengalahkan Maverick Vinales sehingga perolehan poinnya semakin menjauh dari Rossi. “Saat melewati garis finis, adrenalin saya masih tinggi, tapi saya lihat layar raksasa dan ternyata Alex yang finis kedua. Saya makin senang karena keunggulan saya makin besar,” ujarnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here