ARIPITSTOP.COM – Graziano Rossi yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP ini yakin jika sang anak.bisa meraih title juara dunianya ke-10 meski tersisa 11 seri lagi dan terpaut 41 poin sementara dengan Marquez. Pembalap eks GP500 ini mengatakan kalau Yamaha terlalu lamban dalam pengembangan M1.

“Vale berpeluang merebut gelar tahun ini, saya rasa ia akan tetap kompetitif selama dua tahun ke depan, mengingat passion, semangat dan kondisi fisiknya sangat baik. Menurut saya, ia masih bisa coba merebut gelar. Menang atau tidak, juga bergantung pada keberuntungan,” ujar Graziano kepada Corse di Moto.

“Tahun ini ia sangat kompetitif. Masalahnya, Yamaha belum mencapai level performa tiga pabrikan lainnya. Jadi Vale butuh sedikit keberuntungan, dan semoga Yamaha kembali ke arah yang benar,” ungkap Graziano.

Rossi terakhir kali menjadi pemenang oada setahun lalu di sirkuit Assen Belanda. Graziano juga menyatakan bahwa kebiasaan lambannya para teknisi Yamaha dalam mengatasi masalah M1, dinilai sebagai salah satu faktor mengapa mereka menjalani satu tahun tanpa kemenangan.

“Menurut saya para teknisi Yamaha kurang berani ketimbang yang lain, dan kurang cepat bertindak. Ducati dan Honda mencoba menggaet para teknisi dari Magneti Marelli, dan Yamaha tak memikirkannya. Tindakan ini sejatinya agak ‘nakal, namun Yamaha terlalu jujur,” tutupnya.

Advertisements

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here