ARIPITSTOP.COM – Gagal podium karena melebar di detik2 terakhir last lap sehingga Rossi dan Dovizioso yang sudah berada di posisi dua dan tiga di belakang Marquez harus rela di overtaking oleh Alex Rins dan Vinales.

Rossi menuding aksi Dovizioso terlalu agresif bahkan caranya dituding kotor sehingga Rossi harus melebar.

“Saya yakin sedikit sedih karena sebenarnya bisa meraih podium. Namun, pada akhirnya saya menempati posisi kelima. Saya mencoba untuk tetap stabil dan berpotensi meraih podium pada akhir balapan,” kata Rossi.

“Akan tetapi, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan pertama. Saya sangat kuat dalam pengereman dan sayangnya Dovizioso datang terlalu cepat. Situasi itu membuat saya keluar lintasan. Itu merupakan cara menyalip yang agresif,” ujar Rossi.

“Bagi saya, strategi Dovizioso sangat tidak cerdas. Itu karena saya dan Dovizioso bisa meraih tempat kedua dan ketiga. Namun, situasi ini membuat kehilangan banyak hal. Itu memalukan, tetapi seperti inilah hasilnya,” tutur Rossi via motorsport.

Dovi selanjutnya menjawab tudingan Rossi, menurut dirinya tindakannya wajar dalam balapan dan Rossi dinilai memang sudah dalam posisi terlalu keluar.

“Pada saat itu kami ingin keluar dari tikungan dan berada di depan di tikungan 1. Tapi dia di sisi luar, jadi saya mengendalikan rem. Dia melepaskan dua kali rem dan saya melepaskan dua kali rem dan kami sedikit lebih lebar. Tapi saya tidak membuat sesuatu yang gila, dan saya tetap di trek. Jadi jika saya menempatkan diri saya di posisi Valentino, saya bisa mengerti karena dia akhirnya kehilangan beberapa posisi. Tapi saya tidak membuat sesuatu melampaui batas dan saya pikir dia melakukan keputusan yang salah. Karena ketika Anda berada di sisi luar, untuk melepaskan dua kali rem, yang berada di sisi dalam harus mengerem ekstra kuat… Saya pikir itu adalah ide yang buruk di akhir balapan..  Namun inilah yang terjadi. Aku minta maaf padanya, tapi ini kenyataannya.” ujar Dovizioso.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. sayang Rossi terlalu ngotot di T1, seharusnya dia membiarkan dovi lewat karena Dovi kemungkinan besar melebar, baru deh Rossi bisa masuk dari dalam.

  2. jiah…klo rosi klo gk mau di salip ente pulang aja…
    namanya jg balapan……main seruduk JL gak ente komen ros?

  3. coba kalo sebaliknya, pasti simbah bilang “inilah motojipih klo gak mau senggolan yaaa dagang somay mendingan….” dan semua pens alayernya manggut2….wkwkwkw

  4. Hadeeeh kaka ros46, mewek2 di media & cari2 kambing hitam trs..jadi sales aja udh ga usah balapan klo cuma jadi sampah.. Ee lah 46

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here