ARIPITSTOP.COM – Batal diumumkan di sirkuit Assen, Yamaha mengaku pembentukan tim satelitnya sudah rampung hingga 99,9%. Belum selesainya pembentukan tim satelit ini ternyata mempengaruhi keputusan Pedrosa yang ternyata menunggu tim satelit Yamaha yang bekerjasama sengan Petronas terbentuk hingga 100% barulah dia mengumumkan masa depannya di MotoGP.

Tim SIC Petronas-Yamaha akan mengisi slot yang kemungkinan ditinggalkan oleh tim Aspar Racing. Kabar tersebut dikonfimasi oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

“Kami akan mengeluarkan pengumuman resmi dengan segera. Dengan kemungkinan 99,9 persen, kami akan memiliki tim satelit MotoGP pada 2019,” kata Lin Jarvis dikutip dari Speedweek.

Nantinya markas tim SIC Petronas-Yamaha akan bertempat di Belgia, seperti halnya tim SIC yang turun di kelas Moto2 dan Moto3. Sedangkan posisi posisi manajer tim SIC Petronas nantinya akan dipercayakan kepada Wilco Zeelenberg yang saat ini menjadi analis performa bagi pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Pada sisi lain, pemilik Aspar Racing, Jorge Martinez, diyakini akan ditunjuk untuk menjadi konsultan bagi tim SIC Petronas. Dan dua pembalap yang akan mengisi slot adalah Pedrosa dan Morbidelli.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here