ARIPITSTOP.COM – Suzuki Nex II yang memiliki desain jauh lebih sporty versi sebelumnya juga mengalami perubahan dari segi dimensi. Dan kini sudah tidak imut lagi atau menjadi motor matic paling kecil dikelasnya dan kini justru dari segi dimensi sudah 11-12 dengan dua kompetitornya dan pastinya dari segi desain juga sudah tidak kalah.

Salah satu perubahan signifikan yang terjadi pada Suzuki Nex II adalah perubaha desain dari dek kaki, deknya kini lebih luas dan lebar dibandingkan dengan Suzuki Nex lama. Pijakan kaki boncenger pun kini sudah terpisah tidak di dek lagi. Dan dek bagian depan kini lebih lega dan lebih lebar, posisi kaki lebih bebas bahkan jarak antara dengkul dengan tebeng belakang masih memiliki gap yang cukup luas meski desainnya ada lekukan tajam kebelakang.

Luasnya dek Suzuki Nex II bisa dilihat dari kemampuan matic ini mengangkut galon air, yup… ketika kemarin saya beres2 rumah sehabis sebulan ditinggal ke kampung, mau tak mau harus ganti deh air galon di rumah. Tak tanggung2, karena dua galon sekaligus bisa diangkut.

Motor matic tahun 2018 memang sepertinya harus bisa bawa galon ya, hehehehe….

Berikut penampakannya ketika Suzuki Nex II bawa satu galon air :

Berikut penampakannya ketika Suzuki Nex II bawa dua galon air :

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. hhmm seperti address, apa sasisnya mirip address yah?
    tp ga masuk semua sih paling 80% aja, sisanya ga kena dek, harus dijaga pake kaki. Soalnya sering beli galon pake address.hihihi..
    tp udah lumayanlah

  2. Itu di antara leher kedua Galon harus ada semacam tali agar tidak jatuh..tapi saya belum tahu titik beratnya kedua galon dimana..bisa mantap di dek atau tidak.
    Kalau kedua galon cuma di pinggiran dek..terus jatuh..mengancam keselamatan pengendara lain..

  3. Tapi bagian bawah ‘gantung’ alias terangkat sebelah, enggak plek nempel ke dasar dek

    Sudah ada yg review di youtube

    Belum lagi spion nya masih ‘membulat’ sama punya New Smash/Nex lama, gak matching sama body yg sudah meruncing tp spion membulat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here