ARIPITSTOP.COM – Jika kita melihat gebrakan KTM di Indonesia, mereka dengan cepat menebar jaringan sales dan after sales di seluruh Indonesia. Melalui PT. Penta Jaya Laju Motor KTM Indonesia terus berbenah diri dari membangun jaringan yang hingga 2017 kemarin sudah mencapai 17 Dealer dan target 2018 menjadi 45 Dealer 3S (Service, Sparepart dan Service) diseluruh Indonesia.

Dan untuk mempercepat pengiriman unitnya ke konsumen, KTM sudah mempersiapkan satu pabrik perakitan yang berada di kota Gresik Jawa Timur. Pabrik tersebut, nantinya akan digunakan sebagai basis perakitan motor-motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc, yang saat ini dipasarkan oleh PJLM di Tanah Air.

“Perizinan sudah hampir finalend of this year diharapkan bisa berproduksi,” kata Presiden Direktur PJLM, Kristianto Gunadi kepada VIVA, Kamis 28 Juni 2018.

Seluruh jajaran motor KTM, dijelaskan Kritianto, akan diproduksi di Indonesia. Meski demikian, prioritas utama akan berkutat pada model RC dan Duke. “Duke dan RC 200, Duke dan RC 250. Untuk Duke 390 nanti menyusul setelahnya,” ujarnya.

Siap beroperasi akhir tahun 2018 ini, pabrik ibaru KTM di Gresik dibangun di atas lahan seluas 15 ribu meter persegi, dengan kapasitas produksi 2.000 unit per bulan.

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. bikin motor sport ?

    harusnya bikin pabrik nya 10 tahun lalu

    Sekarang sdh sifting demand konsumen nya,,,,,banyak yg beli matic entry level sampe big matik

    Apa ada ya matic KTM ?
    Sekalian diproduksi klo ada

  2. Saran aja buat KTM jangan sampai kasus seperti pulsar terjadi kembali…? Udh bikin pabrik maen cabut gt aja dr indonesia. Yg bikin was2 karena saham KTM ada sebagian punya pulsar.
    Dah gt BQ’a jangan di turunin n harga kalo bisa mepet dengan motor jepun yg 150cc……
    Buat pancingan aja agar brand KTM bisa d terima d masyarakat…..

    • bajaj ga pernah bikin pabrik disini bos. semuanya import dr india termasuk sparepart. Yang bikin pabrik tuh TVS..
      Patut diapresiasi kalo memang bener KTM bikin pabrik disini. Biar sparepart jg gampang, sapa tau bisa bersaing sama Kawasaki yg sama sama fokus ke sport.

    • gak pernah tau ktm boss? ktm sampai 690cc mah masih single. emang ngejar torsi nya. 1290cc juga ‘cuma’ 2 silinder twin.
      ya kali ciri khas mesin ktm harus nyesuaiin permintaan calon konsumen yang gak pasti beli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here