ARIPITSTOP.COM – Petrucci resmi menjadi pembalap pabrikan Ducati mulai musim 2019 nanti, pembalap asal Italia ini diawal bersama pabrikan tidak mau langsung dikontrak selama dua tahun namun hanya satu musim bahkan tanpa opsi perpanjangan.

Menanggapi keputusan Ducati yang lebih memilihnya ketimbang Lorenzo, Petrucci punya pendapatnya sendiri. Petrucci tidak sungkan untuk berpikir bahwa Ducati memilih dirinya karena permintaan gaji yang lebih murah.

“Ducati mempertimbangkan saya bergabung dengan tim pabrikan karena saya lebih murah dari pada Jorge Lorenzo,” ucap Petrucci yang dilansir dari Speedweek.

“Kami sudah bekerja bersama selama empat tahun dan relasi kami berjalan bagus,” tutur Petrucci.

“Tentu saja alasan lainnya adalah karena saya sudah lebih matang pada usia 27 tahun,” ujar Petrux.

Petrucci hanya mau dikontrak berdurasi selama satu tahun saja, biasanya para pembalap langsung tanda tangan untuk opsi dua tahun namun Petrucci punya alasan tersendiri.

“Mereka mengajukan satu tahun plus satu. Tapi saya hanya menginginkan satu (tahun), karena berbagai alasan,” bebernya.

“Pertama-tama, karena dengan ini saya tidak akan rugi. Jika saya tampil bagus tahun depan, saya dapat menegosiasikan kembali kontrak yang lebih baik.” ungkap Petrucci dilansir dari motorsport.

Petrucci, mengendarai motor satelit Pramac Racing sejak 2015, berharap dapat terus menjadi pembalap pabrikan Ducati selama tahun-tahun yang akan datang.

“Saya pikir fase studi saya belum selesai, karena tahun depan pada titik ini di musim saya akan menemukan diri dalam situasi yang sama, meskipun saya berharap untuk tetap di Ducati selama bertahun-tahun,” tuturnya.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here