ARIPITSTOP.COM – Ducati sedang dihadapkan dalam masalah merosotnya performa Dovizioso, sang bos besar sudah mengkritik hasil balapan Dovizioso yang dinilai gagal karena dalam 7 seri yang sudah berlangsung hanya satu kali mendapatkan kemenangan namun sudah 3 kali tidak bisa finish.

Dilain sisi performa Lorenzo yang justru semakin gemilang setelah memutuskan untuk pindah ke Honda, Lorenzo menganggap apa yang dilakukan oleh Ducati sudah terlambat.

“Ketika dia gagal di Le Mans (Prancis), dia tidak memiliki tekanan seperti yang dialami Lorenzo,” kata Claudio Domenicali dikutip dari Marca.

“Saat di Le Mans, dia lebih kuat daripada Lorenzo, dia memiliki balapan di tangannya (menguasai balapan), tapi dia gagal,” lanjutnya.

Bos Ducati ini menyebutkan jika kemungkinan Dovizioso terlalu percaya diri, dia mengatakan kalau tiga kali tidak bisa finish dalam 7 seri adalah hal yang buruk, bahkan dua kali mengalami kesialan dalam tiga seri terakhir.

Performa apik Lorenzo tersebut membuat kubu Ducati menyesal karena tidak memiliki kesabaran yang cukup untuk menahan sang pembalap untuk pergi. Menanggapi situasi tersebut, Luigi Dall’igna mengaku tidak ingin terlalu memikirkan apa yang bakal terjadi musim depan.

“Lorenzo yang kami lihat di Barcelona adalah Lorenzo yang asli. Sedangkan pada bagian (tugas) saya, saya selalu melakukannya dengan apa yang saya miliki,” lanjutnya.

Akibat kehilangan Lorenzo, kubu Ducati pun dikabarkan sedang terpecah menjadi dua kubu. Dikutip dari Tuttomotoriweb menyebutkan jika akibat penampilan Lorenzo yang bagus serta kepindahannya ke Honda membuat salah satu kubu tidak terima. Penyesalan yang terjadi dikabarkan Ducati tidak sepenuhnya mendengarkan masukan dari Lorenzo.

“Saya tidak ingin berkutat (memikirkan) di tahun depan,” kata Luigi Dall’igna dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Segalanya sudah selesai, tetapi kami harus mengesampingkannya dan tetap fokus pada musim ini karena masih banyak yang bisa terjadi. Saya ingin mendapatkan yang terbaik pada musim 2018,” lanjutnya.

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. Sisa 12 seri lagi dan kalo lorenzo bisa menang lagi lebih dari 2x, pasti bakalan malu se malu2nya tuh ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here