ARIPITSTOP.COM – Setelah Lorenzo resmi mengumumkan meninggalkan Ducati mulai akhir musim 2018, pihak Ducati langsung bereaksi sesuai plannin mereka yaitu menggaet pembalap satelitnya untuk menggantikan Lorenzo. Yap… Petrucci juga sudah menantikan satu jok di tim pabrikan untuk berlaga musim depan.

Resmi dikontrak oleh Ducati namun Petrucci hanya mau dikontrak berdurasi selama satu tahun saja, biasanya para pembalap langsung tanda tangan untuk opsi dua tahun namun Petrucci punya alasan tersendiri.

“Mereka mengajukan satu tahun plus satu. Tapi saya hanya menginginkan satu (tahun), karena berbagai alasan,” bebernya.

“Pertama-tama, karena dengan ini saya tidak akan rugi. Jika saya tampil bagus tahun depan, saya dapat menegosiasikan kembali kontrak yang lebih baik.” ungkap Petrucci dilansir dari motorsport.

Petrucci, mengendarai motor satelit Pramac Racing sejak 2015, berharap dapat terus menjadi pembalap pabrikan Ducati selama tahun-tahun yang akan datang.

“Saya pikir fase studi saya belum selesai, karena tahun depan pada titik ini di musim saya akan menemukan diri dalam situasi yang sama, meskipun saya berharap untuk tetap di Ducati selama bertahun-tahun,” tuturnya.

Namun alasan Petrucci ini merupakan tindakan yang gambling, jika penampilan musim pertamanya dengan tim pabrikan bisa menghasilkan prestasiyang bagus maka dirinya berhak bernegosiasi ulang soal gaji namun jika prestasinya gagal maka dirinya harus siap menerima konsekuensi gaji turun atau bahkan didepak hanya bertahan satu musim saja bersama tim pabrikan.

Advertisements

8 KOMENTAR

    • kau yg bodoh, ,petrucci tu jls lbh bgus dr dovi, krn dia cmn mke satelit tp prestasi bgus… dia bljr dr ksus dovi lh begooo

    • kau yg bodoh, ,petrucci tu jls lbh bgus dr dovi, krn dia cmn mke satelit tp prestasi bgus… dia bljr dr ksus dovi lh begooo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here