ARIPITSTOP.COM – Tak bisa dipungkiri jika Ducati akan merasa menyesal setelah Lorenzo memastikan kepindahannya ke Honda disaat sedang gemilang diatas motor Desmosedici.

Kesulitan beradaptasi sepanjang 2017, dan kemudian start buruk pada awal 2018 memicu perpisahan antara Lorenzo dan Ducati – berujung dengan penandatangan kontrak X-Fuera dengan skuat Honda untuk musim depan. Akan tetapi, Lorenzoa akhirnya membuat terobosan. Dia berhasil memenangi balapan di Mugello, dilanjutkan kemenangan back-to-back pada MotoGP Catalunya.

Usai MotoGP Prancis bulan lalu, Domenicali sempat menyebut Lorenzo sebagai rider hebat yang tak kunjung mampu memaksimalkan potensi Desmosedici. Kritikan tersebut harus dibayar mahal setelah Lorenzo meraih dua kemenangan beruntun.

“Situasinya mungkin bakal berbeda, tapi kadang waktu memang menentukan segalanya dalam hidup, termasuk kapan keputusan harus diambil. Seorang juara akan meninggalkan kisahnya pada kami, tapi yang terpenting kini adalah membantu Jorge. Kesuksesan ini juga diraih berkat kerja kerasnya,” ujarnya kepada Marca.

Meski sudah terlanjur tanda tangan dengan Honda, namun bos Ducati ini berjanji tetap akan memberikan motor terbaik hingga akhir musim balapan MotoGP.

“Dalam rilis tim di mana kami mengucapkan salam perpisahan, saya berkata kami akan memperebutkan gelar dengannya. Kini saya makin sering memikirkannya. Kami tertinggal 49 poin (dari Marc Marquez) dengan 12 seri tersisa. Jelas kami akan bersenang-senang. Saya akan menepati janji, untuk memberi Jorge motor terbaik sampai pukul 2.00 siang dalam Seri Valencia nanti,” tutupnya.

7 KOMENTAR

  1. kontrak pembalap terlalu DINI ditentukan. belum ada 1/2 kejuaraan saja sudah main kontrak2an. seperti scott redding di aprillia saja cuma beberapa balapan sudah dibuang tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini