ARIPITSTOP.COM – Marquezengaku puas bisa finish kesua di Catalunya meaki sebenarnga dia merasa ada yang kurang karena strateginya gagal. Marquez audah menekan sejak awal lap, dan membiarkan Lorenzo menyalip dirinya yang kemudian menerapkan startegi m3mperlebar gap dengan pembalap di belakang. Lalu ketika gap sudah panjang selanjutnya Marquez akan mengovertake Lorenzo, namun startegi itu gagal ketika dirinya melihat pembalap pada berjatuhan.

“Saat finis sebagai runner up, saya merasakan ada sesuatu yang hilang. Tetapi jika saya menilik pada klasemen kejuaraan dunia, maka kami masih memiliki keunggulan,” kata Marquez.

“Saya sangat senang karena hasil terburuk yang kami raih adalah peringkat dua sedangkan pembalap lainnya mengalami crash,”

Melihat bendera kuning mulai sering berkibar saat balapan membuat The Baby Alien sedikit melakukan penyesuaian dengan sedikit menahan laju motornya. Dari 26 starter hanya ada 14 pembalap yang berhasil melewati garis finish.

“Strategi saya cukup jelas. Yakni fokus melakukan start apik untuk memimpin balapan karena saya menggunakan ban kompon hard-hard,” kata Marquez dikutip dari Crash.

“Lalu saya menunggu Jorge Lorenzo untuk mendahului untuk kemudian mengikutinya dan membuka gap dengan pebalap yang ada di belakang,” tutur Marc.

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Niatan nya salip JL di lap2 akhir, dia yakin JL akan melambat karena pake ban soft yg biasa nya di akhir rada kedodoran… Eh tau nya tetep kenceng wae…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here