ARIPITSTOP.COM – Indonesia semakin jauh dari kesempatan menjadi tuan rumah MotoGP, setelah Thailand yang sudah resmi menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2018 ini, kini Brazil sudah mencapai kesepakatan awal untuk menjadi tuan rumah MotoGP mulai musim 2021.

Balap motor Grand Prix Brasil kali terakhir dihelat di Sirkuit Goiania pada 1987 sampai 1989, dengan Formula 1 di Interlagos musim 1992.

Dorna Sport mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat bahwa nota kesepahaman itu dilakukan dengan Rio Motorsport, sebuah perusahaan yang didukung oleh investor lokal dan internasional. Sirkuit baru ini akan memberi kota Rio de Janeiro jalur pengganti untuk sirkuit Jacarepagua lama yang membuka jalan bagi pelaksanaan Olimpiade Musim Panas Rio de Janeiro 2016.

“Kami akan senang melihat MotoGP kembali ke Brasil dan nota kesepahaman ini adalah berita fantastis untuk para penggemar Kejuaraan dan Amerika Selatan,” ucap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Kami memiliki olahraga, paddock, dan grid yang benar-benar global dan untuk menambahkan negara lain ke kalender kami – terutama seperti Brasil – selalu menjadi sesuatu yang patut dicita-citakan.

“Ini akan menjadi kesenangan bagi MotoGP untuk balapan di negara dan benua yang dikenal dengan hasrat dan atmosfernya yang luar biasa,” tandasnya.

Sourch : www.dorna.com

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here