ARIPITSTOP.COM – Lorenzo tampil beda setelah motornya mendapatkan update desain mulai seri Mugello 2018, sejak latihan bebas di Catalunya dirinya membuktikan bahwa Ducati harus mendengarkan apa yang dia minta agar mendapatkan performa yang bagus. Dan akhirnya Lorenzo persembahkan pole position pertama untuk Ducati di musim 2018.

Di paruh pertama Q2, Lorenzo tampaknya akan kesulitan merebut pole position. Namun ia melakukan penggantian ban pada paruh kedua, dan melesat dengan catatan waktu 1 menit 38,860 untuk mengamankan posisi start terdepan.

“Saya agak kecewa dengan [set] ban pertama karena kami memiliki akhir pekan yang bagus tapi ban [set pertama]  tidak bekerja,” ujar Lorenzo setelah kualifikasi. “Temperatur dan gripnya tidak cukup, khususnya pada ban belakang, dan saya tidak bisa menekan.

“Saya perlu tetap tenang karena sangat mudah kecelakaan tanpa ada daya cengkeram. Jadi saya katakan, ‘oke saya tunggu ban kedua dipasang dan akan lebih menekan’ akhirnya inilah yang terjadi. Saya pasang ban kedua dan menemukan grip lebih banyak, saya berhasil mencetak lap yang hampir sempurna.

“Saya banyak menekan di dekat tikungan-tikungan, melepas rem sangat awal supaya kecepatan menikung lebih tinggi, Saya sangat senang, pole position pertama bersama Ducati. Kita lihat apa yang akan terjadi besok.” pungkas Lorenzo.

Marquez yang harus melewati sesi Q1 akhirnya bisa start di belakang Lorenzo disusul oleh Dovizioso dan Vinales. Sementara itu Rossi harus start dari posisi ketujuh.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP seri Catalunya :

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here