ARIPITSTOP.COM – Marquez tidak menduga ejekan yang begitu kuat dilayangkan kepadanya sepanjang dirinya berada di sirkuit Mugello terutama ketika di trek. Marquez menilai olok-olokkan ketika dirinya di trek serta sorak sorai ketika dirinya terjatuh itu terlalu berlebihan. Meskipun Marquez tidak menyebut secara langsung yang melakukan adalah fans Rossi namun dia mengungkapkan kekecewaannya terhadap fans yang ada di Mugello.

Menurut Marquez, apa yang dilakukan para fans di Italia tidak seharusnya seperti itu, setiap Marquez nongol di layar lebar selalu ada sorakan cemooh yang sangat keras. Bahkan Marquez tidak habis pikir ketika dirinya terjatuh justru bisa disoraki kegembiraan seperti ketika merayakan kemenangan ketika main sepakbola.

Bahkan di salah satu sudut sirkuit Mugello ada sebuah kuburan buatan yang disitu digambarkan sebagai kuburan Marquez, memang sungguh sadis, ternyata fans di Italia lebih kejam.

Marquez pun memberikan respon akibat yang dilakukan oleh para fans di Mugello. “Sangat aneh mereka merayakan kecelakaan satu pembalap lebih dari kemenangan yang lain. Ini adalah hal yang aneh di balap motor,” kata Marquez dikutip dari Crashnet.

“Yah, itu adalah sesuatu yang tidak diduga. Merayakan kecelakaan seorang pembalap tentu sangat menyedihkan karena kami mengambil risiko di trek. Saya tidak tahu apakah banyak orang merayakan kejatuhanku hari ini. Aneh ketika mereka merayakan kecelakaan pembalap lebih dari kemenangan pembalap lain. Ini adalah hal yang aneh dibalap motor,” ungkap Marquez.

Marquez mengungkapkan kekesalannya ketika dirinya terjatuh justru disorakin kegembiaraan oleh para fans.

“Faktor berbeda juga berarti kami tiba ‘di sini’. Bagi saya itu mengatakan semuanya ketika pada hari Jumat kami melihat pembalap terjatuh di kerikil dan kami tidak tahu bagaimana kondisi dia dan apakah dia mati atau hidup. Kalian bayangkan setelah kecelakaan 300km/jam, dan mereka hanya fokus untuk mengejek yang mereka lihat di depan kamera.” ujar kekesalan Marquez.

Marquez pun berpesan untuk para fans terutama fans dirinya bahwa tidak perlu untuk mengolok pembalap lain. “Saya katakan sebelumnya pada tahun 2015 dan tahun 2016 yang  saya harapkan mereka mendukung balapanku dan yang terpenting juga menghormati semua pembalap. Itulah yang paling penting.”

” Jika kamu ingin merayakan kecelakaan seorang pembalap maka lakukanlah‘ di dalam. Ini balap motor dan kami mempertaruhkan nyawa kami di trek. Bagaimanapun, kondisi ini memang sesuatu yang tidak bisa di kontrol. Tetapi itu adalah sesuatu yang saya minta para fans saya untuk tidak pernah lakukan terhadap pembalap lain.’ pungkas Marquez.

Advertisements

18 KOMENTAR

  1. lebih aneh sikap beliau yg sering mencelakakan pembalap laen sampe jatuh, tp tdk merasa bersalah. Kayanya buat beliau Motogp itu harus ky smackdown.

  2. karena krmaren dengan sengaja nabrak Mbah Rossi sampai jatuh masuk gravell….kalau sama lainnya santai aja mereka….

  3. Itu karna anda tidak bisa menghargai pembalap lain anda tidak bisa respon dengan raider tidak menghormati sesama pembalap anda slalu memikirkan diri sendiri egoismu membuat semua orang semua fans menilai anda sejelek karirmu…

  4. Saya yakin bukan cuma mugello saja yang merayakan… di seluruh dunia juga merayakan.. itulah akibat dari ulahnya sendiri.. untuk di sanjung dan di hormati seluruh pecinta motogp bukan cuma butuh juara saja. Tapi harus bisa memnghormati pembalap lain. Dan yang terpenting bermain sportif.

  5. Seharus nya dia bersyukur karna warga italia(fans rossi) ngga menyerang ke paddock dia karna insident di ArgentinaGP.
    Intinya itu smua yg di lakukan warga italia karna ulah kebrutalan dia saat balapan. ?

  6. belum merasa juga….tanam padi ya buahnya padi..tanam kebaikan ya buahnya kebaikan….tanam yg tidak baik ya hasilnya tidak baik

  7. wajar mereka gembira ria, karena hana hanya dengan cara itu idolanya bisa juara.

    Tetep kalm MM
    kalau nagih utang dikira minjem uang ya nggak akan beres memang.

  8. memang berlebihan sadisnya…tapi ini juga pelajaran Etika luar biasa atas kejadian NATION order licik jadi ya gimana mau nyalahin?

  9. petrux korban di Mugello kemarin. untung aja petrux pengaruhnya tidak terlalu besar.

    marq2 kapan belajarnya sih tong??

  10. Susah bila semua diukur dilihat dgn perasaan kacamata kuda, ngk ada keadilan bila kita ngk adil sama orang lain, manusia buta bener dibalas sama orang lain

  11. Huahahha..si alien bisa baperan juga rupanya..
    hehehehe jangan lupa bung mungkin Anda punya 10 orang fans , tapi mungkin 11 orang jadi haters ente, liat aja kelakuannya hampir di setiap seri ada aja manuver2 berbahayanya

  12. ah biasa aja, fans rossi dimanapun ya gitu..santai marc..jarno ae lah ben sak mangape..mari ngene senggol maneh wae si mbah..minggir mbah ndek kene numpake moge dudu 75..

Tinggalkan Balasan ke Agus Batal balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here