ARIPITSTOP.COM – Ketika balapan di Le Mans Prancis dua pekan kemarin, Lorenzo mengeluhkan motornya yang bikin cepat capek akibat desain tangki yang tidak sesuai. Ternyata kelihan Lorenzo itu langsung direspon oleh tim Ducati hingga di Mugello sudah memakai desain tangki yang baru.

Lorenzo mengklaim tangki baru itu membantunya dalam pengereman dan di tengah tikungan, membuatnya bisa menghemat tenaga, sehingga lebih konstan sepanjang balapan.

“Saya pikir kami bekerja keras dalam dua atau tiga balapan terakhir. Saya kompetitif, satu-satunya hal [masalah] adalah setelah menyelesaikan lima lap, saya sudah lelah,” jelasnya “Saya meminta bentuk tangki bensin yang berbeda hingga akhirnya sekarang berada di sini [di P2].

“Perubahan itu memberikan saya bantuan lebih banyak saat mengerem dan di tengah tikungan. Saya bisa menghemat lebih banyak energi, saya bisa berkendara lebih konstan sekarang, dan mungkin sedikit lebih kencang. Jadi [perbaikan] jarak 0,2 detik yang kecil ini adalah pembeda [posisi start] di baris ketiga atau kedua, hingga sekarang langsung ke baris depan.” Pungkas Lorenzo.

Bisa dilihat desain tangki yang sekarang seperti ada cover tambahan di bagian yang berhubungan dengan badan Lorenzo. Sebelumnya, Lorenzo mengeluh soal motornya yang membuat dirinya tidak bisa kompetitif.

Ketika di Le Mans pekan lalu, Lorenzo Start dari posisi keenam, Lorenzo langsung melakukan hole shot dan memimpin balapan sejak tikungan pertama. Sempat disalip oleh Dovizioso namun kembali memimpin akibat Dovi terjatuh, akan tetapi posisi Lorenzo semakin sulit setelah disalip oleh Marques.

“Semua orang di paddock tahu nilai saya dan apa yang bisa saya lakukan ketika saya dalam kondisi baik. Buktinya, dalam delapan atau sembilan tahun terakhir saya selalu menyelesaikan kejuaraan di tempat pertama atau kedua,” ujar Lorenzo.

“Masalah utama saya adalah secara fisik saya tak mendapat dukungan dari tangki yang penuh, tak bisa mempertahankan stamina sepanjang balapan. Saya mengalami hal ini sejak awal balap di lintasan seperti Austin dan Le Mans, di mana ada banyak titik pengereman yang begitu dalam,” ujar Lorenzo dikutip dari Crash.net.

“Saya kesulitan dengan motor ini, dan belum menemukan solusi. Kami akan menjajal banyak hal di Montmelo demi mengatasinya, karena dengan lebih banyak energi saya bisa lebih cepat dan dekat dengan pemenang,” ungkapnya.

“Di setiap lap, agak sulit mempertahankan corner speed, jadi saya harus melambat demi membuat motor kami berbelok. Jika kami bisa memperbaikinya, maka bakal sulit bagi rival untuk mengejar saya, dan saya bisa menyimpan energi lebih lama sampai akhir balap,” pungkas Lorenzo.

Sourch : motorsport, crashnet

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. sak jane ducrappy kalo mau denger input jorge mereka pasti bisa podium tapi sayangany ducrappy baperan kayak fans nya rosimin..baperan, mewekan dan mulutnya ember kayak emak lagi cari kutu udah gitu ngumpul lagi buat baper sekampung..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here