ARIPITSTOP.COM – Pembalap wild card dari Ducati mengalami kecelakaan hebat ketika latihan bebas kedua di sirkuit Mugello. Michele Pirro terpelanting dari motornya ketika melaju dalam kecepatan 350kpj.

https://www.instagram.com/p/BjfR-lHhK5V/

Pirro gagal mengendalikan kecepatan motornya di trek lurus. Tubuh Pirro terpental ke udara dan terjatuh dengan keras. Saat itu, perkiraan kecepatan motornya mencapai lebih dari 350 km/jam.

Pirro mendapatkan perawatan intensif di pinggir trek. Dia kemudian diangkut menggunakan helikopter menuju sebuah rumah sakit di Florence. Menurut kabar yang dilansir Crash, Pirro mengalami dislokasi bahu di dua titik, gegar otak ringan, trauma di dada, perut, serta cedera tulang belakang. Pirro diperkirakan akan beristirahat selama beberapa bulan ke depan dan tidak bisa tampil di Mugello.

“Saya berbicara beberapa menit yang lalu dengan (Team Manager Ducati) Davide Tardozzi, yang berada di Medical Centre. Tampaknya situasinya kurang serius daripada yang terlihat sebelumnya,” ujar Paolo Ciabatti.

“Michele mengenali orang dan dapat berbicara. (Tetapi) dia tidak ingat apa-apa. Dia bisa menggerakkan kaki dan tangannya, namun dia bisa cedera bahu. Jadi, mereka akan memeriksanya di rumah sakit di Florence dengan MRI untuk memastikan tidak ada tulang yang patah,” pungkas Ciabatti.

Bisa dilihat kondisi terkini dari Pirro lewat foto ketika dia sedsng dirawat, kondisi sudah tampak lebih baik dan sangat beruntung bisa selamat hebat tersebut.

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. Lek saya mau tanya kenapa motogp ga pake teknologi ABS? Coba kalo ada hal sema em ini kan bisa di minimalisir? Titik pengereman juga lebih deket kalo pake abs. Motor prototipe baju balap airbag tapi kok ga pake ABS itu yg saya bingung. Apa WSBK juga ga pake ABS juga?

    • Kalau kata marquez justru g asik?

      ABS tidak di izinkan di MotoGP, karena harus pakai input dan feeling manual dari pembalap, murni dari pembalap yang akan mengontrol rem secara langsung… tidak ada bantuan secara elektronik maupun mekanik .. sehingga kita sering melihat pembalap yang bernyali dan skill tinggi sampai batas maksimal kemampuan saat ngerem telat di tikungan ( late braking ) dengan teknik kalau tidak salah namanya slow in fast out

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here