ARIPITSTOP.COM – Sesi latihan bebas kedua MotoGP di Mugello dipenuhi dengan drama yang menyedihkan, pembalap berjatuhan, motor Dovizioso jebol dan terbakar dan yang bikin ngilu adalah kecelakaan yang menimpa Michele Pirro hang mengakibatkan dirinya mengalami gegar otak ringan.

Terhitung sebanyak empat kecelakaan terjadi dalam sesi ini, yang dialami oleh Marc Marquez, Thomas Luthi, Aleix Espargaro, dan yang paling menghebohkan adalah kecelakaan rider wildcard sekaligus test rider Ducati Corse, Michele Pirro.

Pirro terpental dari motornya saat melaju dalam kecepatan tinggi menuju Tikungan 1, Jumat (1/6). Akibatnya, FP2 dihentikan sekitar 15 menit karena Red Flag dikibaskan Marshal, di mana sang pembalap juga mendapat perawatan medis di gravel sirkuit.

Pembalap berusia 32 itu sempat tak sadarkan diri karena benturan dengan permukaan lintasan. Namun, ia kemudian sadar dan dipindahkan ke Medical Centre untuk pemeriksaan.

Sporting Director Ducati, Corse, Paolo Ciabatti menyatakan Pirro mengalami gegar otak ringan, mampu menggerakkan kaki dan tangannya meski tak ingat apa pun soal kecelakaannya.

“Saya berbicara beberapa menit yang lalu dengan (Team Manager Ducati) Davide Tardozzi, yang berada di Medical Centre. Tampaknya situasinya kurang serius daripada yang terlihat sebelumnya,” ujar Paolo Ciabatti.

“Michele mengenali orang dan dapat berbicara. (Tetapi) dia tidak ingat apa-apa. Dia bisa menggerakkan kaki dan tangannya, namun dia bisa cedera bahu. Jadi, mereka akan memeriksanya di rumah sakit di Florence dengan MRI untuk memastikan tidak ada tulang yang patah,” pungkas Ciabatti.

Berikut videonya, via hp klik disini

https://www.instagram.com/p/BjfR-lHhK5V/

Advertisements

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here