ARIPITSTOP.COM – Akhirnya Lorenzo memberikan klarifikasi perihal rumor dirinya apakah akan pensiun atau tetap di MotoGP. Lorenzo mengungkapkan dirinya tidak akan pensiun dan tetap bertahan di MotoGP hingga dua musim kedepan. Lalu kemana dia akan berlabuh ketika didepak dari Ducati ?.

Dalam sesi prescon di Mugello emarin 31/05/2018, Lorenzo memberikan pernyataan jika dirinya akan membalap setidaknya hingga dua musim mendatang.

“Apa yang bisa saya katakan, yang saya katakan kepada media Spanyol, adalah bahwa saya akan melanjutkan untuk dua tahun ke depan,” ungkap Lorenzo di depan media.

“Saya tidak akan pensiun. Dan saya akan mendapatkan motor yang bagus. Hanya ini yang bisa saya katakan. Saya kira di Montmeló Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi. ” jelas Lorenzo dilansir dari crashnet.

Informasi yang terbaru bahwa, jika Lorenzo didepak Ducati maka Lorenzo akan bergabung dengan tim satelit dari Yamaha. Saat ini Mac VDS yang menjadi calon kuat bergabung dengan Yamaha, namun masalah internal di Marc VDS memungkinkan untuk tahun depan mundur sebagai tim MotoGP, jika Marc VDS mundur maka perusahaan minyak Petronas asal Malaysia siap untuk menampung Lorenzo dengan tim SIC Racing Team, Petronas diinfokan siap menandemkan Lorenzo dengan Hafizh Syahrin yang saat ini sedang membalap dengan Tech3.

Jika Marc VDS masih akan bertahan di MotoGP, kemungkinan yang kedua adalah Monster Energy siap menggelontorkan dana ke Marc VDS agar Lorenzo tetap bertahan di MotoGP.

Kabar yang baru saja berhembus tersebut ternyata langsung sampai ke telinga Rossi, dan ternyata Rossi menyambut baik jika Lorenzo kembali bergabung dengan Yamaha.

“Setelah mencegah Johann Zarco bertahan di Yamaha, saya akan mencegah Lorenzo kembali,” canda Rossi sambil tertawa. Jorge adalah rekan setim saya untuk waktu yang lama. Dia benar-benar pembalap hebat yang bisa mengendarai motor Yamaha dengan sangat cepat. Rasanya bakal sulit bagi kami jika Lorenzo kembali. Namun situasinya akan mirip dengan tahun ini, karena Zarco sangat kuat pada tahun 2018,” ucap Rossi.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here